Wednesday, January 10, 2018

Asus X555QG, Notebook Grafis Cocok untuk Pelajar & Mahasiswa

Harga Spesifikasi Asus X555QG, Notebook Grafis Cocok untuk Pelajar & Mahasiswa - ASUS kembali memperkenalkan perangkat notebook consumer mainstream terbarunya dari X series yang berbasis prosesor AMD. Adapun varian terbaru tersebut diberi nama ASUS X555QG. Notebook ini diposisikan sebagai notebook untuk segmen entry level gaming hingga multimedia di kelas perangkat konsumer.

ASUS X555Q ditenagai oleh prosesor yang memiliki empat core alias quad core untuk mengolah sistem komputasi dan informasi. Accelerated Processing Unit alias APU yang diberikan untuk perangkat ini adalah AMD APU A12-9720P yang punya kecepatan standar di 2,7GHz dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 3,6GHz.

“Jika ASUS X550IK adalah perangkat untuk para gamers yang nomaden, maka kami juga memiliki satu notebook yang sangat cocok bagi para mahasiswa dan pelajar yang mendambakan notebook terjangkau untuk bermain game hingga urusan multimedia,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Notebook ini adalah perangkat yang cocok untuk para pelajar dan mahasiswa mengawali karya-karya hebat mereka,” lanjut Galip.
clip_image002

Galip mengatakan, ASUS menyematkan berbagai komponen yang memadai pada perangkat ini, agar mampu menjadi patner bekerja, semisal untuk mengerjakan tugas-tugas dan sebagainya, hingga kebutuhan hiburan seperti menonton, bermain games dan lainnya.

Baca juga:Asus VivoBook S14 S410, Notebook Tipis Bertenaga Intel Core i5-8250U & GeForce MX150

RAM dengan Teknologi Dual Channel

Demi mendongkrak seluruh kemampuan maksimalnya, terutama perihal multitasking dan gaming, ASUS memberikan konfigurasi dual channel pada memory controller di notebook ASUS X555QG. Sehingga melalui media penyimpanan (RAM) sebesar mencapai 8GB, perangkat ini dapat melakukan tugas 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan komputer yang hanya menganut sistem single channel.

“Untuk memaksimalkan kemampuan sistem dual channel dari perangkat ini, Anda bisa menambahkan satu keping memori RAM lagi berukuran 8GB pada perangkat ini,” Galip menjelaskan. “Sehingga dengan total 16GB, kemampuannya untuk mengolah sistem komputasi dan akan semakin memuaskan,” ucap Galip.

Untuk display, ASUS memberikan layar beresolusi HD (1366x768) dengan luas bidang pandang 15,6 inci. Resolusi tersebut sudah sangat cukup nyaman untuk digunakan berinteraksi dengan konten multimedia seperti menonton film maupun editing foto dan video. Ditambah lagi, diselipkan pula teknologi Splendid yang dapat dipergunakan untuk memberikan kualitas tampilan layar lebih mengasyikan.

Terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye, teknologi ASUS Splendid yang eksklusif memberikan Anda warna dan temperatur warna yang akurat. Teknologi ini memberikan Anda warna yang cerdas dan menggetarkan dengan pengaturan dan parameter pada fine-tuning display.
Baca juga:Asus VivoBook Flip TP203 Laptop Hybrid Zaman Now Murah Hadir di Indonesia
ASUS X555QG juga dirancang untuk memberikan pengalaman touchpad yang lebih intuitif. ASUS telah memanfaatkan teknologi ekslusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone yang memberikan respons touchpad yang lebih sensitif dengan akurasi yang lebih baik. Ia dilengkapi fitur multi-point touchpad dengan kombinasi teknologi ASUS Smart gesture yang memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih intuitif serta alami.

Spesifikasi Pendukung yang Tinggi

ASUS X555QG memiliki kapasitas media penyimpanan yang sangat lowong yakni 1TB. Kapasitas sebesar itu dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk berbagai kebutuhan seperti menempatkan berbagai macam file antara lain dokumen, musik, video serta film.
clip_image004
Sementara untuk memberikan kenyamanan berterima-kirim data, Anda bisa menggunakan kumpulan port bermanfaat yang tersedia pada perangkat ini. Antara lain, HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN.

Pada sektor kemampuan gaming, pengguna bisa memanfaatkan video memori alias VRAM sebesar 2GB, pada kartu grafis Radeon R7 R5 M430 DX. “Anda bisa mengandalkannya untuk bermain game-game kasual masa kini,” ucap Galip.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus X550IK, Laptop Gaming Entry Level Zaman Now Bertenaga AMD Polaris
Tak hanya sampai disana, notebook ASUS X555QG pun menyajikan beragam fitur dan teknologi unggulan yang modern diantaranya Instant On, dimana ia mampu menghidupkan notebook Anda dari mode sleep dalam waktu singkat hanya beberapa detik saja. Tersedia juga teknologi bernama IceCool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama.

Harga Asus X555QG Rp 8.199.000 (AMD A12-9720P) | Rp 7.649.000 (AMD A10-9620P)

  • Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus X555QG di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus X555QG

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor AMD A12-9720P quad-core dengan kecepatan 2,7GHz Turbo maksimal 3,6GHz | AMD A10-9620P quad-core dengan kecepatan 2,5GHz Turbo maksimal 3,4GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R7 IGP + AMD Radeon R8 M435DX VRAM 2GB DDR3
  • Memori RAM 8GB DDR4-2133MHz onboard, upgradeable
  • Storage hard disk 1TB 5400rpm
  • Konektivitas WiFi, Port USB 3.0, port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, DVD-RW, card reader
  • Stereo speaker dengan Asus SonicMaster audio 
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 Cell 37Whrs
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm dengan berat 2,2 kg
  • Warna hitam
Anda mungkin suka:10 Laptop Asus Terbaik 2017 Versi Tuxlin Blog!


EmoticonEmoticon