Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi Asus X550IK, Laptop Gaming Entry Level Zaman Now Bertenaga AMD Polaris

Harga dan Spesifikasi Asus X550IK, Laptop Gaming Entry Level Zaman Now Bertenaga AMD Polaris - ASUS bersama AMD mempersembahkan perangkat notebook entry gaming terbarunya berbasis prosesor AMD APU generasi ke-7 series ke pasaran Indonesia. Membawa nama ASUS X550IK, notebook ini memuat komponen prosesor maupun kartu grafis yang mumpuni menggunakan arsitektur Polaris 21 untuk menjalankan berbagai game masa kini.

ASUS X550IK adalah generasi terbaru dari notebook ASUS berbasis prosesor AMD FX yakni AMD FX-9830P yang merupakan prosesor seri tertinggi pada jajaran prosesor AMD APU Mobile. Dibanding model sebelumnya, perangkat ini membawa update pada komponen kartu grafis dari yang sekarang telah menggunakan AMD Radeon RX560.
clip_image002

“Peminat notebook entry gaming terus meningkat dari tahun ke tahun karena tingginya antusiasme para gamers terhadap konten-konten game terbaru,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Karena itu kami mengeluarkan seri terbaru dari notebook X550I berbasis AMD APU dengan prosesor FX Series bersama grafis Radeon RX560 terbaru agar kemampuannya lebih mumpuni,” ucapnya.

ASUS X550IK merupakan notebook gaming value for money yang ditawarkan ASUS pada konsumen di Indonesia yang berniat untuk memiliki notebook gaming, namun terkendala dengan budget. Namun begitu kemampuannya dalam mengolah grafis, menghasilkan frame-rate yang tinggi serta mengolah gambar dengan mulus, tidak bisa dikesampingkan begitu saja berkat fitur-fiturnya yang luar biasa.
Baca juga:Asus Zenbook 3 Deluxe UX490 Kini Makin Kencang dengan Intel Core i7 Generasi Kedelapan

AMD Radeon RX560, GPU Baru yang Lebih Bertenaga

Sama seperti varian X550I terdahulu, model terbaru ini juga diperkuat oleh prosesor AMD FX series yakni FX9803P. Seperti diketahui, prosesor seri FX dari AMD merupakan prosesor flagship yang menawarkan performa luar biasa. Dilihat dari kecepatan clock speed yang dimilikinya, AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2MB ini sudah sangat mumpuni dalam hal performance dan multi-tasking.

Untuk mendukung kinerja prosesor, ASUS memberikan RAM berkapasitas 8GB yang bisa ditambah hingga 16GB. RAM itu merupakan jenis DDR4 2133MHz yang menawarkan performa jauh lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Dari sisi grafis, ASUS X550IK menggunakan grafis Polaris AMD Radeon RX 560 yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. AMD Radeon RX560 terbukti memiliki performa yang lebih baik sekitar 31,6 persen dibandingkan pendahulunya. Grafis tersebut merupakan GPU dengan arsitektur Graphic Core Next generasi keempat dengan 14 buah compute unit dan 1024 stream processor.

Graphic Processing Unit (GPU) ini juga memiiki peningkatan sekitar 6 persen pada clock speed VGA menjadi 1.275MHz untuk boost dan 1.175MHz pada base clocknya. Dan pada kecepatan maksimal tersebut, ia mampu memproses hingga 2,6 Tera floating-point operations per detik
Baca juga:Asus VivoBook Flip TP203 Laptop Hybrid Zaman Now Murah Hadir di Indonesia
Tak hanya performa mumpuni dari pemanfaatan komponen bertenaga, ASUS X550IK juga meningkatkan pengalaman komputasi sehari-hari penggunanya. “Notebook ini sangat ideal baik digunakan untuk bekerja ataupun bermain. Ia bisa dinyalakan secara instan dari kondisi sleep, hanya dalam waktu 2 detik. Port USB 3.0 yang disediakan juga menawarkan transfer data 10 kali lebih cepat,” sebut Galip Fu.

Desain Minimalis untuk Gamer yang Dinamis

Didesain untuk hiburan dan pekerjaan multi-tasking sehari-hari para pengguna yang pintar dan praktis, ASUS X550IK juga mengubah standar notebook mainstream. Dengan finishing spun-circle dan area palmrest yang diberi pola khas, notebook ini menawarkan kesan elegan dan cerdas bagi perangkat komputasi sehari-hari.

Bodinya yang tipis, yakni 5 persen lebih tipis dibanding notebook X series generasi sebelumnya, masih dilengkapi dengan area touchpad yang luas. Tak hanya leluasa, touchpad ini juga dilengkapi input multi-touch dan Smart Gesture untuk memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas tanpa bantuan mouse. Tak hanya itu, fitur IceCool Technology juga membuat kawasan palm rest tetap dingin.
clip_image004
Perangkat yang punya layar 15,6 inci serta beresolusi full HD 1920 x 1080 tersebut, juga sengaja dirancang dengan bodi yang cukup ringan yaitu 2,45kg. Tujuannya, agar para gamer yang hobi bemain secara nomaden alias berpindah-pindah tempat, dapat menggunakan perangkat ini dengan dinamis kapanpun dan di manapun.

Selain soal spesifikasi, terdapat fitur-fitur lain yang dapat memaksimalkan pengalaman bermain bersama dengan notebook berkapasitas storage 1TB ini. Antara lain, dukungan Freesync, DirectX12 serta AMD Advance Power Management (APM) yang dapat mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan efisiensi daya yang tinggi dan daya tahan baterai yang tahan lama. Sementara Freesync adalah sebuah fitur untuk meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang mungkin terjadi di dalam game, akibat tingkat refresh rate yang tidak seirama antara layar dan GPU.

Kemudian yang paling menarik adalah dengan adanya low-overhead API DirectX12 yang mampu memanfaatkan multi-core CPU lebih baik para gamer dapat memanfaatkan fitur yang telah disediakan AMD seperti Multi-Threaded Command Buffers, Async Shaders, hingga Explicit Multiadapter di mana ketiga fitur tersebut dapat mendongkrak performa dari chip grafis AMD.
Baca juga:Asus VivoBook S14 S410, Notebook Tipis Bertenaga Intel Core i5-8250U & GeForce MX150
“Untuk Anda para pengggemar konten multimedia beresolusi tinggi, dapat memanfaatkan dukungan teknologi bernama HEVC, yang memungkinkan para pengguna menikmati pengalaman multimedia terbaru dengan resolusi video mencapai Ultra HD 4K secara lancar,” sebut Galip Fu lagi.
Dari sisi layanan purna jual, ASUS juga memanjakan pengguna X550IK dengan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun, dan berlaku secara global.

Harga Asus X550IK Rp 10.299.000

Spesifikasi Asus X550IK

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel 
  • Prosesor AMD FX-9830P quad-core dengan kecepatan 3GHz Turbo maksimal 3,7GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R7 (IGP) dan Radeon RX 560 dengan VRAM 4GB GDDR5 (dedicated) 
  • Memori RAM 8GB DDR4 2133MHz, Upgradeable to max 16GB DDR4(dual-channel)
  • Storage Hard Disk 1TB 5400 rpm
  • Konektivitas WiFi, LAN, Port USB 3.0, Port USB 2.0, card reader, Port HDMI, DVD-RW drive 
  • Dual stereo speaker dengan SonicMaster Audio
  • Kamera VGA Webcam 
  • Baterai 4 Cells 44 Whrs
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 38.0 x 25.1 x 2.92 ~3.17 cm (WxDxH) berat 2,45Kg
  • Warna Black
Anda mungkin suka:10 Laptop Asus Terbaik 2017 Versi Tuxlin Blog!

Post a Comment for "Harga dan Spesifikasi Asus X550IK, Laptop Gaming Entry Level Zaman Now Bertenaga AMD Polaris"