Saturday, February 13, 2016

Benchmark Accessgo Gotune 3: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Accessgo Gotune 3 – Accessgo Gotune 3 belum lama ini telah resmi dirilis di Indonesia bersama dua saudaranya, yakni Gotune 5 dan Gotune 5S. Merek Accessgo tentu tidak asing lagi bagi beberapa pengguna ponsel tanah air karena sebelumnya brand ini sudah merilis smartphone seri A4E. Pada kesempatan kali ini Tuxlin News akan mengulas benchmark Accessgo Gotune 3 yang mengusung spesifikasi dan harga yang cukup bersaing di kelasnya.

Ponsel varia terendah dari keluarga Accessgo Gotune ini mengusung layar berukuran 5,5 inci HD yang didukung oleh prosesor quad-core dengan RAM sebesar 1GB. Lalu seperti apa performa yang dihasilkan oleh ponsel Android Lollipop murah meriah Gotune 3 ini? Simak ulasan benchmark Gotune 3 oleh Tuxlin News berikut ini.


Benchmark Accessgo Gotune 3

Benchmark Accessgo Gotune 3

Benchmark Accessgo Gotune 3 CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Gotune 3 besutan Accessgo ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6580, sama seperti Infinix Hot 2 dan Asus Zenfone Go.
Benchmark Geekbench 3 Accessgo Gotune 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel entry-level besutan Accessgo ini mampu menghasilkan skor 362 poin untuk Single-Core dan 1181 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang sedikit di atas rata-rata smartphone yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6580, sebut saja Infinix Hot 2, Evercoss One X (Android One), Asus Zenfone Go, Polytron Rocket T1, dan ponsel pesaing lainnya.

Baca juga:Review ZTE Blade A711, Solid dengan Sensor Sidik Jari
Benchmark AnTuTu v6 Accessgo Gotune 3
Ponsel cerdas dengan dukungan dual SIM 3G Accessgo Gotune 3 ini mampu membukukan skor 24.361 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat standar atau biasa-biasa saja untuk smartphone kelas entry-level. Namun, sebenarnya skor ini di atas rata-rata di kelasnya.

Sebagian besar smartphone dengan chipset MediaTek MT6580/MT6582 biasanya hanya mampu mencetak skor 19 ribu – 21 ribu-an saja. Namun, skor AnTuTu sendiri bukan satu-satunya parameter untuk menilai kinerja sebuah smartphone.
Benchmark Vellamo Accessgo Gotune 3
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Accessgo Gotune 3 mampu membukukan skor 1809 poin pada benchmark browser Chrome, 791 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1222 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal menawarkan kinerja yang cukup mantap di kelasnya. Skor yang dihasilkan Accessgo Gotune 3 ini bahkan tak jauh berbeda dengan Asus Zenfone Go atau Infinix Hot 2 yang harganya lebih mahal.
Benchmark Quadrant Standard Accessgo Gotune 3
Smartphone Android Lollipop kelas entry-level Accessgo Gotune 3 ini mampu mencetak skor hingga 9143 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6580. Meski demikian, ponsel ini masih cukup mantap di kelasnya.
Benchmark Accessgo Gotune 3
Layar ponsel Accessgo Gotune 3 ini mampu mengakomodasi 5 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan bermain game sekalipun.

Kualitas layar IPS LCD ponsel 3G besutann Accessgo ini bisa dikatakan mantap di kelasnya. Sedangkan untuk sensor, Accesgo Gotune 3 bisa dikatakan standar untuk ponsel kelas entry-level dengan absennya sensor gyroscope, magnetic sensor, dan pressure sensor.

Baca juga:Nuu Mobile X4, Smartphone 4G LTE Segera Masuk Indonesia

Berdasarkan hasil benchmark di atas, Tuxlin News menilai Accessgo Gotune 3 ini mampu mencetak skor yang cukup baik di kelasnya dan beberapa benchmark malah di atas rata-rata, seperti Quadrant dan AnTuTu. Benchmark memang bukan satu-satunya parameter untuk menentukan kinerja sebuah smartphone.

Sehari terakhir ini menggunakan Accesgo Gotune 3 cukup nyaman, responsif, dan ditidak ditemui lag, meski RAM hanya 1GB. Namun, ini masih pengujian awal dan belum banyak aplikasi terinstal di dalamnya. Performa sesungguhnya akan diulas dalam review di Tuxlin Blog beberapa waktu yang akan datang.

Harga Accessgo Gotune 3

Harga smartphone 3G Accessgo Gotune 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 999.000. Penjualan ponsel Gotune 3 ini masih terbatas melalui toko online milik Accessgo dan beberapa toko online lainnya. Saat artikel ini ditulis, smartphone Gotune 3 belum dijual melalui retail offline.

Dukungan chipset MediaTek MT6580 yang ditandemkan dengan RAM 1GB pada ponsel Gotune 3 memang terdengar cukup standar untuk kelas entry-level. Namun, berdasarkan hasil benchmark yang telah Tuxlin News lakukan di atas, menunjukkan bahwa skor yang dihasilkan oleh Gotune 3 ini sedikit di atas rata-rata ponsel dengan chipset yang sama.

Ponsel ini juga mengahsilkan skor  lebih tinggi dari para pesaingnya yang menggunakan chipset Spreadtrum SC7731/SC8830, seperti Infinix Hot 2, Lenovo A1000, dan Axioo Picophone M4P yang pernah Tuxlin News ulas sebelumnya. Jelas, Accesgo Gotune 3 sangat laik dipertimbangkan di kelasnya menurut Tuxlin News.

Beli smartphone Accessgo Gotune dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Accessgo Gotune 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 157,6 x 78,1 x 8,8 mm berat 190 gram
  • Baterai 2500mAh removable
  • Warna Gray, Silver, Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Accessgo Gotune 3, Smartphone Murah Menawan