Benchmark Evercoss One X: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Evercoss One X - Evercoss One X adalah salah satu smartphone Android One generasi pertama di Indonesia. Smartphone ini sudah melenggang di pasar tanah air sejak kuartal pertama tahun 2015 lalu atau hampir 1 tahun beredar. Pada kesempatan kali ini Tuxlin News kedatangan unit smartphone Evercoss One X yang sebenarnya sudah tak relevan lagi untuk dilakukan review.

Meski demikian, spesifikasi dan kemampuan smartphone ini masih cukup kompetitif di kelasnya. Kelebihan utama Evercoss One X yang merupakan platform Android One ini adalah jaminan upgrade sistem operasi selama 2 tahun langsung dari Google. Berikut ini adalah hasil benchmark Evercoss One X yang telah Tuxlin News lakukan.


Benchmark Evercoss One X

Benchmark Evercoss One X

Benchmark Evercoss One X CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel One X A65 besutan Evercoss ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan.
Benchmark Evercoss One X Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Android One besutan Evercoss ini mampu menghasilkan skor 364 poin untuk Single-Core dan 1174 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang wajar dan setara dengan smartphone lain di kelasnya yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582, sebut saja Himax Polymer 2, Wiko Rainbow, BenQ B502, dan ponsel Android One lainnya (Mito Impact A10 dan Nexian Journey One).

Baca juga:Lenovo K4 Note Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Khusus Musik
Benchmark Evercoss One X AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan dual SIM 3G Evercoss One X ini mampu membukukan skor 21.737 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat standar atau biasa-biasa saja untuk smartphone kelas entry-level. Meski demikian, kinerja realworld smartphone ini masih cukup nyaman menurut Tuxlin News karena optimasi software-nya sudah cukup matang.
Benchmark Evercoss One X Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Evercoss One X mampu membukukan skor 1822 poin pada benchmark browser Chrome, 792 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1146 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal menawarkan kinerja yang cukup mantap di kelasnya. Skor yang dihasilkan Evercoss One X ini bahkan tak jauh berbeda dengan Zenfone Go atau Infinix Hot 2 yang harganya lebih mahal.
Benchmark Evercoss One X Quadrant
Ponsel Android One kelas entry-level Evercoss One X ini mampu mencetak skor hingga 5165 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582. Meski demikian, ponsel ini masih cukup mantap di kelasnya.
Benchmark Evercoss One XBenchmark Evercoss One X
Layar ponsel Evercoss One X ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan bermain game sekalipun.

Kualitas layar TFT LCD ponsel 3G ini bisa dikatakan standar di kelasnya. Sedangkan untuk sensor, Evercoss One X bisa dikatakan lengkap dikelasnya karena hanya minus sensor tekanan dan sensor suhu yang fungsinya tak diperlukan oleh semua pengguna.

Baca juga:Evercoss A74C Jump, Android Quad Core Harga 500 Ribu-an

Berdasarkan hasil benchmark di atas, smartphone Evercoss One X yang merupakan generasi pertama Android One di Indonesia ini menawarkan kinerja yang baik. Meski bukan smartphone dengan kinerja terbaik di kelasnya, tetapi sejauh ini Tuxlin News sangat nyaman menggunakan ponsel ini.

Sebagai smartphone entry-level kelas Rp 1 jutaan, Evercoss One X yang sudah hampir setahun beredar di tanah air ini masih mampu bersaing. Smartphone ini bahkan sudah mengusung OS Android 6.0 Marshmallow saat Tuxlin News terima.

Harga Evercoss One X

Harga smartphone Evercoss One X yang merupakan salah satu platform Android One generasi pertama di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss One X ini cukup masuk akal dan kompetitif dikelasnya.

Dukungan spesifikasi yang memadai, jaminan update Android selama 2 tahun, dan harga yang murah adalah kelebihan utama yang ditawarkan ponsel ini menurut Tuxlin. Skor benchmark AnTuTu v6 yang mencapai angka 21 ribu-an yang dicapai oleh Evercoss One X memang tergolong lumayan di kelasnya. Tuxlin News menilai smartphone yang sudah sejak Maret beredar di Indonesia ini masih laik dipertimbangkan.

Beli Evercoss One X dengan harga promo di sini (klik)

Spesifikasi Evercoss One X

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual micro SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi –
  • Baterai 1700mAh
  • Warna Black & White
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog