Benchmark Polytron Rocket T1: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard


Benchmark Polytron Rocket T1 – Smartphone Polytron Rocket T1 adalah produk kelas entry-level yang mengunggulkan dukungan layar sentuh berukuran besar di kelasnya, yakni 5 inci. Meski ukuran layarnya besar, ponsel ini hanya didukung resolusi layar yang rendah, sehingga tampilannya kurang tajam. Sisi kamera, Rocket T1 cukup menarik di kelas entry-level dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel. Ponsel ini dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang setara dengan Android One, yakni diperkuat oleh prosesor quad-core MediaTek yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Lalu seperti apa kinerja yang ditawarkan oleh Rocket T1 besutan Polytron ini? Berikut ini adalah hasil benchmark Polytron Rocket T1 yang telah Tuxlin News lakukan.


IMG_20150904_162348_HDR

Benchmark Polytron Rocket T1

CPU Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Polytron Rocket T1 ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan.
Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Polytron Rocket T1 ini mampu menghasilkan skor 365 poin untuk Single-Core dan 1179 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan wajar dan setara dengan smartphone Android One, Himax Polymer 2, atau Huawei Y5 Batik yang merupakan pesaing terdekatnya.
AnTuTu
Ponsel cerdas dengan layar luas Polytron Rocket T1 ini mampu membukukan skor 19.243 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu. Angka ini sebenarnya tak terlalu istimewa dan cenderung sedikit di bawah rata-rata untuk ponsel dengan dukungan chipset dari MediaTek MT6582. Meski demikian, kinerja realworld smartphone ini masih cukup nyaman menurut Tuxlin News. Sayangnya, setelah mencoba beberapa kali, benchmark Polytron Rocket T1 selalu non-verified.
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Polytron Rocket T1 mampu membukukan skor 1801 poin pada benchmark browser Chrome dan 658 poin pada benchmark Vellamo Metal. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal ini menawarkan spesifikasi kelas menengah yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga:Acer Liquid Z220: Unboxing, Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
Screenshots Review Polytron Rocket T1 R2501 Tuxlin Blog15
Polytron Rocket T1 ini mampu mencetak skor hingga 5.861 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini agak di bawah standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582.
Screenshots Review Polytron Rocket T1 R2501 Tuxlin Blog08Screenshots Review Polytron Rocket T1 R2501 Tuxlin Blog09
Layar ponsel Polytron Rocket T1 ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan sebagainya tetapi kurang sesuai untuk gaming. Sedangkan untuk sensor, Polytron Rocket T1 bisa dikatakan tak terlalu lengkap dengan absennya Gyroscope, magnetic sensor, dan sensor lainnya.
Secara umum, Tuxlin News menilai skor benchmark yang dihasilkan oleh ponsel Polytron Rocket T1 ini tidak terlalu tinggi. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang mengusung chipset MediaTek MT6582. Polytron Rocket T1 sedikit di bawah rata-rata. Meski demikian, kinerja ponsel ini untuk aplikasi sehari-hari sama sekali tidak ada kendala. Buka tutup aplikasi dan perpindahan menu begitu smooth dan jarang terjadi lag.

Harga Polytron Rocket T1

Harga ponsel Polytron Rocket T1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima saat artikel ini ditulis adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Tuxlin menilai harga yang ditawarkan oleh smartphone Rocket T1 cukup masuk akal dan layak dipertimbangkan. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini relatif setara dengan Android One yang juga dijual dengan kisaran harga yang sama. Sayangnya, Polytron membagi memori internal menjadi dua partisi, hal ini malah justru membatasi jumlah aplikasi yang dapat terinstal di ponsel.

Spesifikasi Polytron Rocket T1

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS LCD kapasitif, kerapatan 190 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 179 x 101 x 44 mm
  • Baterai 1900mAh
Beli Polytron Rocket T1 dengan harga promo DISINI (Klik)

Review Lengkap Polytron Rocket T1 Bisa Dibaca di Sini:


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog