Saturday, October 24, 2015

Benchmark Infinix Hot 2: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Infinix Hot 2 - Infinix Hot 2 adalah smartphone kelas entry-level yang akhir-akhir ini sedang naik daun di Indonesia. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah merupakan platform Android One yang mana mendapatkan jaminan update Android selama 2 tahun ke depan langsung dari Google.

Selain itu, smartphone ini mengandalkan dukungan prosesor quad-core besutan MediaTek MT6580 yang ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 2GB dan didukung ROM atau memori internal 16GB. Spesifikasi kamera Infinix Hot 2 juga cukup menarik dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 2 megapiksel. Berikut benchmark smartphone Infinix Hot 2 Android One yang telah Tuxlin News lakukan.


IMG_20151009_154612_HDR

Benchmark Infinix Hot 2

CPU Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Infinix Hot 2 ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan.
Geekbench
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Infinix Hot 2 ini mampu menghasilkan skor 361 poin untuk Single-Core dan 1182 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan wajar dan setara dengan smartphone Android One generasi pertama, Himax Polymer 2, atau Huawei Y5 Batik yang merupakan pesaing terdekatnya.

Baca juga:Benchmark Samsung Galaxy J5: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
AnTuTu
Ponsel cerdas dengan layar luas Infinix Hot 2 ini mampu membukukan skor 21.015 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu. Angka ini memang terlihat biasa-biasa saja, tetapi sebenarnnya diatas  rata-rata untuk ponsel dengan dukungan chipset dari MediaTek MT6582 atau MT6580. Meski demikian, kinerja realworld smartphone ini masih sangat nyaman dan smooth menurut Tuxlin News.
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Infinix Hot 2 mampu membukukan skor 1760 poin pada benchmark browser Chrome, 712 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1201 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand asal Hong Kong yang sukses di Afrika ini menawarkan spesifikasi kelas entry-level yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari.
Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog14
Ponsel Android One Infinix Hot 2 ini mampu mencetak skor hingga 9169 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas menengah yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6580 yang cukup bertenaga.
Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog09Screenshots Review Infinix Hot 2 Tuxlin Blog10
Layar ponsel Infinix Hot 2 ini mampu mengakomodasi 5 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan bermain game sekalipun. Meski demikian, kualitas layar IPS yang diusungnya memang kurang mantap. Sedangkan untuk sensor, Infinix Hot 2 bisa dikatakan tak terlalu lengkap dengan absennya Gyroscope, magnetic sensor, dan sensor lainnya.

Berdasarkan benchamk di atas, smartphone Infinix Hot 2 Android One mampu menghasilkan skor sedikit di atas rata-rata ponsel yang menggunakan chipset dari keluarga MediaTek MT6580 series. Skor benchmark memang bukan segalanya dan paling penting adalah kinerja saat digunakan untuk menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari.

Ponsel Infinix Hot 2 mampu menghadirkan kinerja yang smooth, lancar, dan tidak lag. Kemampuan grafis ponsel ini tidak terlalu bagus, sehingga kurang cocok untuk gaming HD. Pesaing terdekat Infinix Hot 2 antara lain adalah Evercoss Winner Y Ultra, Axioo Picophone M4P dan Mito fantasy Max A38.

Baca juga:Benchmark Axioo Picophone M4P: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Harga Infinix Hot 2

Harga ponsel Infinix Hot 2 saat ini menurut toko online Lazada adalah Rp 1.299.000 atau tepatnya Rp 1,3 juta. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, penjualan smartphone Infinix Hot 2 masih menggunakan model flash sale atau penjualan kilat. Bagi konsumen yang berminat dengan ponsel Android One generasi baru bisa menunggi digelarnya open sale.

Harga yang ditawarkan oleh ponsel Infinix Hot 2 ini cukup masuk akal dan bisa dikatakan cukup kompetitif. Selain mengusung RAM berkapasitas 2GB dan ROM 16GB, dukungan platform Android One pada Infinix Hot 2 menjadi kelebihan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Beli smartphone Infinix dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 2

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 156 x 77.88 x 8.9 mm
  • Baterai 2200mAh

Review Lengkap Infinix Hot 2 Baca di Sini: