Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Nubia Prague S Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi ZTE Nubia Prague S – Belum lama ini ZTE meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah atas generasi baru melalui seri Nubia Prague S. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, sebenarnya ponsel 4G premium ZTE Nubia Prague S adalah versi lain atau varian lain dari Nubia My Prague yang dirilis tahun lalu. Keunggulan utama smartphone ini adalah desain yang elegan dengan balutan casing metal premium yang kokoh dan mewah, serta ditandemkan dengan layar lengkung 2.5D yang menawan.


Ponsel 4G LTE Nubia Prague S tersedia dalam dua varian warna, yakni White dan Rose Gold. Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali ZTE Nubia Prague S dengan audio berkualitas tinggi berkat sokongan chip HiFi AKM4375 yang ditandemkan dengan teknologi Dolby Surround Audio.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan balutan antarmuka Nubia UI 3.0, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Melihat harganya yang tinggi, seharusnya smartphone ini mendapat update ke Android versi terbaru nantinya.

ZTE juga membekali ponsel 4G LTE Nubia Prague S ini dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 423 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Performa yang ditawarkan oleh ZTE Nubia Prague S ini menurut Tuxlin News cukup standart untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ZTE mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G ZTE Nubia Prague S ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan apertur f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.4.

Ponsel 4G LTE premium ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat Nubia Prague S ini dengan baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi ZTE Nubia Prague S

Harga ZTE Nubia Prague S

Harga smartphone 4G LTE ZTE Nubia Prague S terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $365 atau sekitar Rp 5 juta. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Nubia Prague S besutan ZTE ini memang cukup tinggi jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel ini tampaknya memang lebih mengandalkan desain dan material premium ketimbang spesifikasi, mirip seperti Oppo R7 series.

Kapasitas ROM atau memori internal 64GB, memori RAM 3GB, layar AMOLED berkualitas, audio kelas HiFi, dan desain yang premium menjadi keunggulan utama Nubia Prague S ini. Namun, penggunaan chipset kelas menengah, kapasitas baterai yang pas-pasan, dan kamera yang standar menjadi kekurangan ponsel 4G canggih ini. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan ZTE akan meluncurkan smartphone Nubia Prague S ini di pasar Indonesia.

Spesifikasi ZTE Nubia Prague S

  • Sistem Operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan antarmuka Nubia UI 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel phase-autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, wide angle, aperture f/2.4
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, HiFi Audio, Dolby Surround Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 148.2 x 72.5 x 6.8 mm dengan berat 135 gram
  • Baterai 2200mAh lithium ion 
  • Warna White dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Lenovo ThinkPad Edge E460 03ID, Laptop Bisnis Bertenaga Intel Core i5 Skylake