Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kolaborasi CPGC dan BASF Terapkan Onboard Carbon Capture System

Kolaborasi CPGC dan BASF Terapkan Onboard Carbon Capture System - Belum lama ini CSSC Power (Group) Corporation Limited (CPGC) akan melakukan instalasi Onboard Carbon Capture System (OCCS) yang canggih pada beberapa kapal pengangkut gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) dan memanfaatkan teknologi OASE Blue BASF. 

“Dipandu oleh tujuan pengurangan karbon global  dan megatren transformasi rendah karbon di industri perkapalan, CPGC, anak  perusahaan China State Shipbuilding Corporation, telah secara proaktif memikul  tanggung jawab untuk mendorong pembangunan rendah karbon di industri  perkapalan dengan visi ke depan." 

Kolaborasi CPGC dan BASF Terapkan Onboard Carbon Capture System


"Kami telah bekerja sama dengan BASF untuk  bersama-sama mengatasi emisi gas rumah kaca di industri pelayaran dan  membangun masa depan yang lebih cerah untuk pelayaran rendah karbon. CPGC  akan terus mendorong inovasi dan terobosan dalam teknologi pelayaran rendah  karbon, menjadikan setiap kapal memiliki kekuatan yang kuat dalam melindungi planet biru kita," kata Chen Haifeng, General Manager of Environmental Protection Business Department, CPGC.

Untuk mencapai tujuan ini, kedua belah pihak menandatangani Perjanjian Kerja Sama mengenai penerapan OCCS di kapal pada Pameran Netralitas Karbon Internasional Shanghai 2024 dalam hal Teknologi, Produk, dan Prestasi. OCCS dari CPGC bertujuan untuk mengarahkan transformasi rendah karbon dan mendorong pembangunan berkelanjutan di industri pelayaran. 

OASE BLUE adalah teknologi pengolahan gas BASF yang dirancang untuk aplikasi penangkapan CO2 dalam gas buang, dengan konsumsi energi yang rendah, kehilangan pelarut yang rendah, dan jangkauan pengoperasian yang sangat fleksibel. 

Penerapan pada kapal pengangkut sebenarnya menandai sejarah penting dalam  kemitraan ini, yang dicapai setelah Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh  kedua belah pihak di CNE pada tahun 2023 dan selesainya pengujian prototipe sistem. Saat ini, CPGC dan BASF sedang berupaya mengoptimalkan desain detail  unit OCCS berdasarkan kondisi kapal sebenarnya, untuk mencapai aplikasi komersial 

pada berbagai jenis kapal. Selama setahun terakhir, CPGC dan BASF telah  melakukan uji kinerja teknis pada prototipe sistem. Uji kinerja yang dijalankan telah  divalidasi oleh lembaga klasifikasi kelautan, yang meliputi Biro Pengiriman Amerika,  Bureau Veritas, dan Nippon Kaiji Kyokai. 

“Kami senang dapat memperdalam kerja sama kami dengan CPGC, yang memiliki  keahlian dalam penelitian dan pengembangan, manufaktur, dan pasokan sistem  tenaga kelautan. Dengan memanfaatkan keahlian pengolahan gas BASF, kami  berdedikasi untuk mengatasi tantangan peningkatan efisiensi energi dan  pengurangan emisi di sektor maritim untuk memenuhi permintaan dekarbonisasi  maritim yang terus meningkat,” tambah Dr. Michael Becker, Senior Vice President,  Intermediates Asia Pacific, BASF.

Anda mungkin suka:Menjajal Asus Zenfone 11 Ultra, Nggak Nyangka Secanggih Ini!

Post a Comment for "Kolaborasi CPGC dan BASF Terapkan Onboard Carbon Capture System"