Himax Polymer 3 Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Himax Polymer 3 – Belum lama ini merek lokal Himax kembali menggebrak pasar entry-level di Indonesia dengan meluncurkan smartphone 3G terbaru melalui seri Polymer 3. Seperti yang pembaca Tuxlin News ketahui, Himax sebelumnya telah lebih dulu merilis Aura Y11 dan Bravo Y10.


Kini Himax Polymer 3 siap meramaikan pasar kelas entry-level dengan desainnya yang elegan dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Metallic Gold dan Leather Black. Anehnya, Himax Polymer 3 ini malah mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari Polymer 2, menurut Tuxlin News dan dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Himax Polymer 3 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 4,5 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 218 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Himax Polymer 3 ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731G yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Himax membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1650mAh, cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, smartphone 3G Himax Polymer 3 tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Tak sampai disitu, kamera depan Polymer 3 berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Himax Polymer 3

Harga Himax Polymer 3

Harga smartphone Himax Polymer 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.099.000 atau tepatnya Rp 1,1 juta. Harga ponsel Polymer 3 ini agak mengejutkan Tuxlin karena selama ini brand Himax terkenal dengan harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang di atas rata-rata.

Kini melalui seri Polymer 3, Himax tampaknya sudah sedikit berbeda karena secara umum spesifikasi ponsel tersebut sangat standar, bahkan setara dengan Android One generasi pertama yang harganya lebih murah. Keunggulan ponsel Himax ini mungkin pada kemampuan kamera dengan autofokus, layar berteknologi IPS, dan dukungan prosesor quad-core.

Tuxlin menilai ponsel Himax Polymer 3 ini masih cukup bersaing, meski harus berhadapan dengan lawan kuat seperti Huawei Y5 Batik, Acer Liquid Z320, Lenovo A1000, dan Asus Zenfone C.

Beli smartphone Himax dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Himax Polymer 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731G dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 131.7 × 65 × 8.9 mm
  • Baterai 1650 mAh
  • Warna Metallic Gold dan Leather Black
Anda mungkin suka:


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog