Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coolpad Note 3 Lite, Smartphone 4G LTE dengan RAM 3GB

Harga Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite – Brand asal Tiongkok, Coolpad, belum lama ini telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru yang membidik pasar kelas entry-level dan menengah, yakni Note 3 Lite. Ponsel 4G LTE Coolpad Note 3 Lite ini mengandalkan dukungan RAM 3GB dan sensor sidik jari sebagai daya tarik utamanya.


Desain yang diusung oleh ponsel Note 3 Lite ini secara umum tak jauh berbeda dengan seri Coolpad Skymini yang mengusung bezel kanan dan kiri yang tipis, tetapi dengan dimensi yang sedikit lebih besar. Smartphone 4G Coolpad Note 3 Lite ini tersedia dalam satu varian warna saja, yakni Champagne Gold.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali smartphone 4G Note 3 Lite dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Sama seperti smartphone 4G terbaru lainnya lainnya, ponsel ini juga didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Cool UI 6.0. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sisi kamera adalah keunggulan utama dari ponsel 4G Note 3 Lite ini dengan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide illiminated) autofokus, serta didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan ponsel 4G Coolpad Note 3 Lite menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya dengan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan didukung memori RAM 3GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal China ini membekali Coolpad Note 3 Lite dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Tak lupa, senosr sidik jari atau fingerprint sensor disematkan di bagian belakang ponsel.
Harga Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite

Harga Coolpad Note 3 Lite

Harga smartphone 4G LTE Coolpad Note 3 Lite terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $103 atau sekitar Rp 1,4 juta di India. Jelas, harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G Note 3 Lite ini sangat menggoda. Tampaknya Coolpad di India menggunakan strategi pemasaran yang berebeda dengan Coolpad di Indonesia. Tuxlin melihat Coolpad di Indonesia menggunakan strategi “jual mahal” ala Oppo dan Vivo.

Dukungan fitur keamanan berupa sensor sidik jari, spesifikasi kamera yang mumpuni, dan kinerja yang memadai di kelasnya berkat sokongan memori RAM 3GB. Tuxlin menilai Coolpad Note 3 Lite ini bisa menjadi smartphone killer di kelasnya. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kapan smartphone 4G Coolpad Note 3 Lite ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa wide
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Scratch-resist Glass
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.8 x 70.4 x 8.9 mm dengan berat 152 gram
  • Baterai 2500mAh lithium polymer
  • Warna Champagne Gold
Anda mungkin suka:Asus A456UF, Laptop Bertenaga Intel Core i5 Skylake & GeForce GT 930M