Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo Lemon 3, Smartphone 4G LTE Penantang Xiaomi Redmi 3

Harga Spesifikasi Lenovo Lemon 3 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Lenovo Lemon 3 secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya, Tiongkok. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Lenovo mendesain khusus Lemon 3 yang merupakan penerus dari K3 Music Lemon ini untuk menantang Xiaomi Redmi 3 yang belum lama ini telah dirilis ke pasar.


Ponsel 4G Lenovo Lemon 3 ini hadir dengan desain yang berbeda dari ponsel Lenovo generasi sebelumnya dengan balutan casing metal yang kokoh dan mewah. Tak hanya itu, smartphone 4G Lemon 3 besutan Lenovo ini tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Silver dan Gold.

Lenovo juga membekali ponsel 4G LTE Lemon 3 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 441 ppi atau piksel per inci dengan kecerahan hingga 450 nit. Layar ponsel penerus K3 Music Lemon ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang luas. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI yang kemungkinan besar akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Namun, informasi mengenai update ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Lenovo.

Baca juga:MSI GE72 2QD Apache Pro, Laptop Gaming dengan Layar 17,3 Inci

Performa yang ditawarkan oleh Lenovo Lemon 3 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah, bahkan setara dengan Redmi 3 dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Lenovo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Lenovo Lemon 3 ini cukup handal menurut Tuxlin News dan meningkat pesat jika dibandingkan dengan K3 Music Lemon dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) CMOS dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas smartphone ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual micro SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Lenovo membekali smartphone 4G ini dengan baterai berkapasitas 2750mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Lenovo Lemon 3 menurut Tuxlin adalah sektor audio dengan dipersenjatai dua speaker stereo di bagian belakang. Tak sampai disitu, Lenovo juga menyuntikkan teknologi Waves MaxxAudio dan Dolby Audio untuk meningkatkan kualitas audio dan siap memanjakan telinga pengguna.
Harga Spesifikasi Lenovo Lemon 3

Harga Lenovo Lemon 3

harga smartphone 4G LTE Lenovo Lemon 3 terbaru berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah $106 atau sekitar Rp 1,48 juta. Harga ini adalah harga di negara asalnya, Tiongkok. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Tuxlin News menilai Lenovo benar-benar ingin berkompetisi melawan Xiaomi Redmi 3 yang telah diluncurkan lebih dulu.

Dukungan dual speaker stereo yang ditandemkan dengan Waves MaxxAudio dan Dolby Audio, casing metal, layar resolusi full HD, dan prosesor octa-core adalah daya tarik utama smartphone ini. Sampai informasi ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan Lenovo akan melepas ponsel 4G LTE Lemon 3 ini ke pasar global dan Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Lemon 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI CMOS  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, dual stereo speaker, Waves MaxxAudio, Dolby Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142 x 71 x 7.99 mm berat -
  • Baterai 2750mAh lithium ion 
  • Warna Silver dan Gold
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 3 Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya