Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi 3 Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3 secara resmi telah diperkenalkan di negara asalnya, Tiongkok. Seperti informasi yang sudah Tuxlin News sampaikan sebelumnya, smartphone ini menawarkan perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan Redmi 2. Ponsel 4G Redmi 3 ini mengusung frame kokoh berbahan aluminium alloy yang dipadukan dengan casing metal unibody.


Casing belakang ponsel ini mengusung tekstur unik yang terdiri dari 4166 bintang yang mampu merefleksikan tesktur diamond yang menawan. Berdasarkan foto resminya, smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Grey.

Xiaomi juga membekali ponsel 4G LTE Redmi 3 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel penerus Redmi 2 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X. Biasanya, Xiaomi menggunakan AGC Dragontrail untukl ponsel kelas entry-level dan menengah.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 ini cukup handal menurut Tuxlin News dan meningkat pesat jika dibandingkan dengan Redmi 2 dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3M2 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Fitur PDAF pada Redmi 3 ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.

Kapasitas baterai menjadi salah satu keunggulan ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3 menurut Tuxlin karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100mAh! Xiaomi juga membekalinya dengan fasilitas fast charging untuk isi ulang dalam waktu singkat. Kapasitas sebesar ini menurut Tuxlin News akan mampu mencukupi kebutuhan hingga 3 - 4 hari penggunaan.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi 3 (Official)

Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi 3
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi 3
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi 3
Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3 berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah RMB 699 atau sekitar Rp 1,46 juta! Jelas harga yang ditawarkan oleh smartphone Redmi 3 ini sangat kompetitif karena rata-rata ponsel dengan spesifikasi tersebut dijual dengan harga Rp 2 juta ke atas.

Material frame magnesium alloy dengan casing metal, baterai berkapasitas besar, prosesor octa-core 64-bit, kapasitas RAM 2GB, dan kamera yang mumpuni adalah daya tarik utama ponsel 4G penerus Redmi 2 ini. Satu-satunya kekurangan Xiaomi Redmi 3 menurut Tuxlin News adalah penggunaan hybrid slot yang mana pengguna tak adapat menggunakan dual SIM dan slot microSD secara bersamaan.

Belum ada informasi mengenai kapan ponsel entry-level rasa menengah Xiaomi Redmi 3 akan masuk pasar Indonesia. Jika harga di Indonesia tak lebih dari Rp 1,7 juta, dipastikan bakal laris manis bak kacang goreng.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3M2, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.4 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Grey
Anda mungkin suka: