Oppo F1 Diluncurkan, Ponsel 4G LTE dengan Kamera Depan 8MP

Harga Spesifikasi Oppo F1 – Belum lama ini ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Oppo F1 terbaru secara resmi telah diperkenalkan. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, saat ini ponsel Oppo F1 sudah dibuka pre-order di Vietnam dan mulai dikirim ke alamat pemesan pada 21 Januari 2016 mendatang. Tak hanya itu, 1500 pemesan pertama akan mendapatkan bonus iLike Bluetooth headset.


Penampilan atau desain fisik dari smartphone 4G khusus selfie ini tak jauh berbeda dengan Oppo R7 series dengan balutan casing metal dan kaca melengkung 2,5D. Sejauh ini. Oppo F1 baru tersedia satu varian warna saja, yakni Copper Gold.

Secara umum, spesifikasi Oppo F1 sedikit di bawah Oppo R7 Lite. Keunggulan utama Oppo F1 menurut Tuxlin News adalah sektor kamera karena didukung kamera utama berkekuata 13 megapiksel yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) aperture f/2.2, LED flash, dan phase-detection autofokus.

Tak sampai di situ, sebagai smartphone khusus selfie Oppo F1 juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1/4 inci dengan aperture f/2.0 untuk video call dan foto selfie. Salah satu fitur andalan ponsel 4G ini adalah Flash screen yang mana pengguna dapat menggunakan cahaya layar dengan tingkat brightness tertingginya yang bekerja laikanya LED flash ketika foto selfie di tempat kurang cahaya.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali seri Oppo F1 dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 piksel per inci. Layar ponsel ini dilapisi kaca antigores melengkung 2.5D dari Corning Gorilla Glass 4. Ponsel canggih Oppo F1 ini menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini didukung memori internal 16GB lengkap dengan slot microSD hingga maksimal 128GB. Ponsel 4G Oppo F1 ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD. Oppo F1 dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Tuxlin News menilai kinerja ponsel Oppo F1 ini sedikit lebih tinggi dari Oppo R7 Lite dengan mengandalkan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dari chipset Qualcomm Snapdragon 616. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.
Harga Spesifikasi Oppo F1

Harga Oppo F1

Harga ponsel 4G LTE Oppo F1 berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $290 atau sekitar Rp 4 juta di Vietnam. Ini agak menggelikan menurut Tuxlin, mengapa? Secara umum, spesifikasi smartphone 4G LTE Oppo F1 ini tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 3 yang baru saja diluncurkan, tetapi dijual dengan harga lebih dari 2 kali lipat.

Selama ini memang Oppo selalu menjual ponsel andalannya dengan harga yang terlalu tinggi atau overprice. Terlepas dari harganya yang terlalu tinggi, Oppo F1 ini menawarkan keunggulan pada spesifikasi kamera yang mumpuni untuk foto selfie. Selain itu, performa yang ditawarkan oleh smartphone terbaru Oppo ini cukup kompetitif berkat duet Snapdragon 616 dengan RAM 3GB. Belum diketahui kapan Oppo F1 akan masuk pasar Indonesia.

Beli smartphone Oppo dengan harga promi di sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F1

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-64-bit, terdiri dari quad-core 1,7GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor 1/4 inci, aperture f/2.0, flash screen
  • Layar 5 inci resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), panel IPS LCD, 16 juta warna, Gorilla Glass 4 2.5D
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 143,5 x 71 x 7,25 mm dengan barat 134 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2500mAh
  • Warna White dan Gold
Anda mungkin suka:Lenovo A7000 Turbo Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog