Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yu Yutopia Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Flagship Killer

Harga Spesifikasi Yu Yutopia – Belum lama ini sub-brand Micromax, Yu, secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) flagship killer melalui seri Yutopia. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai flagship Yu hingga saat ini.

Penampilan smartphone Yu Yutopia ini cukup menawan dan elegan menurut Tuxlin News berkat balutan casing berbahan aluminium unibody yang kokoh dan ringan. Bagian belakang disematkan sensor sidik jari, tepatnya di bawah lensa kamera. Sayangnya, ponsel 4G ini hanya tersedia dalam satu varian warna saja, yakni Silver.


Tuxlin News sendiri menilai sektor kamera Yutopia paling menonjol dengan dukungan kamera belakang dengan resolusi 21 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX230 ditandemkan fitur phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash, serta Optical Image Stabilization (OIS).

Ponsel ini didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel yang juga dilengkapi untuk foto selfie dan video call. Kamera depan smartphone 4G Yutopia ini cukup istimewa berkat sokongan sensor berukuran 1/3,2 inci dengan aperture f/2.2.

Tuxlin News juga mencatat bahwa ponsel Yu Yutopia ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5,2 inci yang menggunakan teknologi panel IPS dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 565 ppi, serta dilindungi lapisan antigores dari Corning Concore Glass.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang dikembangkan dengan basis Android 5.1.1 Lollipop. Tak hanya itu, ponsel 4G flagship killer ini juga siap memanjakan telinga pengguna berkat sokongan DTS Sound yang mampu meningkatkan kualitas Audio.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Yutopia ini cukup tinggi menurut Tuxlin News dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz, serta ditandemkan dengan memori RAM 4GB LPDDR4. Sisi grafis, Yutopia mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 430.

Yu membekali smartphone 4G LTE ini dengan memori internal 32GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 128GB. Ponsel 4G canggih ini didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh yang didukung fitur Quick Charge 2.0. Ponsel ini mulai dibuka pemesanan pada 26 Desember 2015 melalui Amazon India.

Harga Yu Yutopia

Harga smartphone 4G LTE Yu Yutopia yang mengusung spesifikasi flagship killer ini berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $375 atau sekitar Rp 5,2 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga ponsel 4G Yu Yutopia jelas sangat kompetitif dan laik disebut sebagai flagship killer.

Ponsel ini dibekali dengan kamera mumpuni berkekuatan 20 megapiksel, kinerja tinggi dari Snapdragon 810, desain elegan, dan layar QHD menjadi daya tarik utamanya. Tak lupa, sensor sidik jari juga melengkapi fitur yang diusungnya. Tuxlin News menilai Yu Yutopia akan menjadi smartphone kelas menengah rasa flagship.

Sayangnya, smartphone 4G LTE canggih ini hanya dijual di India saja. Tak ada informasi apakah Yu Yutopia akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Yu Yutopia

  • Sistem Operasi Cyanogen OS 12.1 Berbasis Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz
  • Grafis Adreno 430
  • Kamera 21 megapiksel dengan sensor Sony IMX230 phase-detection autofokus dilengkapi dual-tone LED flash, OIS, aperture f/2.0. Kamera depan 8 megapiksel, sensor 1/3,2 inci, aperture f/2.2
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, kerapatan 565 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS LCD dilindungi Corning Concore Glass
  • Memori RAM 4GB LPDDR4, memori internal 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor, DTS Audio
  • Dimensi 146.6 x 72.7 x 7.2 mm dan berat 159 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 3000mAh didukung Quaick Charge 2.0
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Unggulkan Sektor Kamera