Blackphone 2, Ponsel 4G LTE Paling Aman Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi Blackphone 2 – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, kini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) yang diklaim paling aman, Blackphone 2, resmi masuk Indonesia. Ponsel 4G berbasis Android ini sudah dibuka pemesanan melalui toko online JD. Penampilan fisik Blackphone 2 ini tak terlihat mencolok dengan balutan casing berwarna hitam.


Kelebihan utama ponsel 4G Blackphone 2 ini adalah fitur keamanannya canggih. Ponsel ini menggunakan sistem operasi SilentOS yang dikembangkan dari Android. Smartphone yang menyasar segmen enterprise ini memiliki kemampuan anti sadap, pesan yang terenkripsi, dan juga kontrol privasi yang sangat detail. Tak hanya itu, Blackphone 2 juga memiliki kemampuan mengirim pesan yang bersifat self-destruct yang akan hilang setelah dibaca penerima. Tak lupa, aplikasi keamanan berupa Security Center juga ditanamkan pada ponsel ini.

Silent Circle juga membekali ponsel 4G LTE Blackphone 2 ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layar ponsel ini dilundungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Ponsel ini didukung oleh sistem operasi khusus yang disebut dengan SilentOS yang dikembangkan dari Android. Sistem operasi ini terus mendapat dukungan update keamanan dan fitur baru oleh Silent Circle melalui OTA (Over the Air).

Kinerja yang ditawarkan oleh Blackphone 2 ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Silent Circle mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Silent Circle Blackphone 2 ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle fixed focus.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Pabrikan asal Amerika ini memperkuat Blackphone 2 ini dengan baterai berkapasitas 3060mAh yang mendukung teknologi Quick Charge 2.0 besutan Qualcomm.
Harga Spesifikasi Blackphone 2

Harga Blackphone 2

Harga smartphone 4G LTE Blackphone 2 yang diklaim sebagai ponsel teraman ini di Indonesia adalah Rp 12.600.000 berdasarkan informasi dari toko online JD. Secara umum, smartphone Blackphone 2 ini menawarkan spesifikasi kelas menengah dengan dukungan chipset Snapdragon 615, layar Full HD 5,5 inci, dan kamera berkekuatan 13MP dengan sensor BSI.

Meski spesifikasi teknis yang diusungnya menyasar kelas menengah, Blackphone 2 menawarkan fitur keamanan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Dukungan fitur yang serba terenkripsi, kontrol privasi yang detail, dan aplikasi keamanan yang kompleks adalah keunggulan yang ditawarkan oleh Blackphone 2 ini.

Tampaknya, Blackphone 2 ini tidak membidik konsumen biasa, melainkan konsumen kalangan enterprise yang membutuhkan perangkat komunikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi menurut Tuxlin.

Spesifikasi Blackphone 2

  • Sistem Operasi SilentOS berbasis Android
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD , Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.4 x 76.4 x 7.9 mm dengan berat 164,9 gram
  • Baterai 3060mAh mendukung Qualcomm Quick Charge
  • Warna Hitam
Source

Anda mungkin suka:Review Smartfren Andromax Es, Smartphone 4G LTE Murah


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog