Benchmark Xiaomi Redmi Note 4: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark

Benchmark Xiaomi Redmi Note 4 – Sebelum tahun baru 2017, Tuxlin News menerima smartphone Xiaomi Redmi Note 4 varian 64GB. Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) ini memang sudah beredar di pasar Indonesia, tetapi melalui garansi distributor atau tidak resmi. Sejauh ini memang belum ada kabar atau gelagat dari Xaiomi Indonesia untuk meluncurkan ponsel Redmi Note 4 di pasar tanah air.

Xiaomi Redmi Note 4 memang merupakan penerus dari Redmi Note 3, tetapi tidak menawarkan perubahan spesifikasi yang signifikan. Perbedaan mencolok hanya terlihat pada sisi dapur pacu yang tak lagi menggunakan Snapdragon 650, melainkan MediaTek Helio X20 yang mengusung prosesor 10 core. Lalu seperti apa performanya? Simak ulasan benchmark Xiaomi Redmi Note 4 oleh Tuxlin News kali ini!


Benchmark Xiaomi Redmi Note 4

Benchmark Xiaomi Redmi Note 4

Benchmark Xiaomi Redmi Note 4
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Redmi Note 4 besutan Xiaomi ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Detekasi aplikasi ini pada Xiaomi Redmi Note 4 tampak cukup akurat menunjukkan tri-cluster prosesor yang ada pada chipset MediaTek Helio X20.
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi Note 4 mampu membukukan skor 2340 poin pada benchmark browser Chrome, 2668 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 3830 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand asal Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelas menengah, bahkan mampu mengalahkan beberapa pesaing yang dijual dengan harga lebih mahal.
AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan Xiaomi Redmi Note 4 ini mampu membukukan skor 85.937 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat cukup tinggi, jika dibandingkan para pesaingnya yang rata-rata masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617/625 atau MediaTek Helio P10. Skor yang tinggi memang tak selalu menghasilkan performa real world yang gegas jika tidak dibarengi dengan optimasi pada sisi perangkat lunak.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi 4A: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, 3DMark & PCMark
Geekbench 4
Pada benchmark Geekbench 4, ponsel 4G LTE Redmi Note 4 besutan Xiaomi ini mampu menghasilkan skor 1566 poin untuk Single-Core dan 4507 poin untuk Multi-Core. Sedangkan untuk Compute RenderScript, Xiaomi Redmi Note 4 mencetak skor 2644 poin. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang diatas rata-rata untuk kelas 2 jutaan, serta mengungguli pesaingnya seperti Oppo A37, A39, Vivo V3, Samsung Galaxy A3 2016, Galaxy J5 Prime, dan Infinix Note 3.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Xiaomi Redmi Pro ini mampu mencetak skor 4097 poin untuk Work 2.0, 2075 poin untuk Computer Vision, dan 2746 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Redmi Note 4 bisa dikatakan sedikit di atas rata-rata smartphone kelas menengah di segmen Rp 2 juta-an.
3DMark
Pada benchmark 3DMark Sling Shot Extreme, Redmi Note 4 mampu mencetak skor 908 poin dan 1202 poin untuk Sling Shot. Sedangkan pada para meter Ice Storm Unlimited, Redmi Note 4 mampu mencetak skor 13.926 poin dan 10.117 poin untuk Ice Storm Extreme. Angka ini juga bisa dikatakan cukup kompetitif untuk kelas menengah yang mengusung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T880 MP4.
Multitouch Tester
Layar ponsel Xiaomi Redmi Note 4 ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti gaming, sosial media dan sebagainya. Sedangkan untuk sensor, Redmi Note 4 besutan Xiaomi ini bisa dikatakan cukup lengkap untuk kelas menengah karena hampir semua sensor tersedia kecuali temperature sensor dan pressure sensor.

Secara umum, skor benchmark Xiaomi Redmi Note 4 ini bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya. Dukungan chipset MediaTek Helio X20 dengan 10-core prosesor yang ditandemkan dengan grafis dari Mali-T880 MP4, serta RAM berkapasitas 3GB memiliki andil besar di sini.
Baca juga:Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia
Tentunya skor benchmark tidak sepenuhnya menunjukkan kinerja real-world atau sehari-hari. Perlu review yang mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari Xiaomi Redmi Note 4 ini. Tunggu reviewnya di Tuxlin Blog.

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 4 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun saar artikel ini ditulis adalah Rp 2,3 juta. Tentunya harga bisa saja lebih mahal atau lebih murah sesuai kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan hasil benchmark Xiaomi Redmi Note 4 yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel ini memang menunjukkan skor yang cukup tinggi.

Bahkan bisa dikatakan di atas rata-rata smartphone di kelasnya. Namun, skor tinggi memang tidak dapat sepenuhnya dijadikan patokan dalam mengukur kinerja. Perlu review mendalam mengenai kinerja ini. Tunggu saja review lengkapnya di Tuxlin Blog.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Note 4 di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset MediaRek Helio X20 dengan prosesor deca-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 2,1Ghz, quad-core ARM Cortex-A53 2GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Mali-T880 MP4
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI, 5 elemen lensa aperture f/2.0, dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, aperture f/2.0, fixed focus 
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D arc, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS Display
  • Memori RAM 3GB, memori internal 64GB dilengkapi microSD maksimal 128GB hybrid slot 
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GLONASS, GPS, fingerprint sensor
  • Dimensi 151 x 76 x 8.4 mm dan berat 175 gram
  • GSM 2G / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 4100mAh lithium ion non-removable
  • Warna Gray, Gold, Silver
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Pro: Duet Sony & Samsung


Artikel Tuxlin News Lainnya :

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog