Thursday, December 22, 2016

Huawei Y6 II Bertenaga Kirin 620

Harga Spesifikasi Huawei Honor Y6 II – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei Y6 II belum lama ini diketahui telah masuk pasar Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online sudah menyediakan stok smartphone kelas menengah ini. Ponsel Huawei Y6 II ini hadir dengan desain yang menarik dan elegan, serta didukung frame metal yang kokoh.

Pada sisi belakang, Huawei Y6 II ini dilengkapi dengan tekstur unik yang mengingatkan Tuxlin dengan desain casing belakang Redmi 3. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, Huawei Y6 II ini tersedia dalam dua varian warna, yakni White dan Gold.


Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel 4G Huawei Y6 II dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menggunakan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya pelindung antigores di layar ponsel ini. Smartphone 4G Huawei Y6 II ini telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibungkus oleh antarmuka menarik dari Emotion UI atau EMUI 4.1.

Baca juga:Samsung Galaxy V2 Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Huawei Y6 II ini bisa dikatakan bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz yang terintegrasi dalam chipset HiSilicon Kirin 620 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan grafis smartphone 4G ini cukup lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-450 MP4.

Sisi kamera, ponsel Huawei Y6 II ini setara dengan seri GR5 yang lebih dulu dirilis dengan disematkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor CMOS BSI dengan aperture f/2.0 autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap. Huawei Y6 II juga diperkuat oleh kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0.
Baca juga:Asus Zenfone Go ZB690KG Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya
Huawei juga memperkuat ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh non removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Belum ada informasi apakah slot yang diusungnya bertipe hybrid atau dedicated.
Harga Spesifikasi Huawei Honor Y6 II

Harga Huawei Y6 II

Harga smartphone Huawei Y6 IIterbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.099.000 atau tepatnya Rp 2,1 juta. Melihat spesifikasi yang diusungnya, ponsel 4G LTE Huawei Y6 II relatif masih kompetitif di kelasnya.

 Dukungan layar berukuran besar dengan resolusi HD, kinerja memadai dengan prosesor octa-core ditandemkan dengan RAM 2GB, dukungan 4G LTE, kamera  yang mumpuni, dan desain yang menarik menjadi daya tarik utama Huawei Y6 II menurut Tuxlin News. Ponsel andalan Huawei ini dapat dipertimbangkan di kelas Rp 2 juta-an dan bersaing ketat dengan Asus Zenfone 3 Max, Flash Plus 2, Samsung Galaxy J3 2016, dan ponsel lainnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei Honor Y6 II di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Y6 II

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka EMUI 4.1
  • Chipset Huawei Kirin 620 dengan prosesor ARM Cortex-A53 octa-core berkecepatan 1,2GHz 
  • Grafis Mali-450 MP4
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, plus LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 267 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.30 x 77.00 x 8.45 mm berat 168 gram
  • Baterai 3000mAh (non removable)
  • Warna Gold, White
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Pro: Duet Sony & Samsung


EmoticonEmoticon