Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi 4 Prime – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 4 Prime sudah mulai dijual di Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online terkemuka tanah air sudah menyediakan stok Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Ponsel ini bergaransi distributor atau non resmi, sehingga layanan aftersalesnya tidak terjamin.

Selain itu, hal yang merepotkan adalah sebagian unit smartphone Xiaomi garansi tidak resmi menggunakan ROM MIUI distro atau ROM yang tidak resmi pula, sehingga tidak menawarkan performa yang optimal.


Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 441 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 4 Prime ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD, tanpa kehadiran lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Xiaomi Redmi 4 Prime masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. Salah satu kelebihan Redmi 4 Prime menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.
Baca juga:Huawei Y6 II Bertenaga Kirin 620
Sektor kamera, Xiaomi Redmi 4 Prime ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung dual-tone LED flash.

Fitur PDAF pada Redmi 4 Prime ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 Prime ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz yang cukup bertenaga dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Redmi 4 Prime ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi 4A: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, 3DMark & PCMark
Sektor baterai, Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan. Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. 
Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime  terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 2 – 2,3 juta-an. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Redmi 4 Prime ini cukup bersaing di kelasnya.

Sayangnya, Xiaomi Redmi 4 Prime ini bergaransi distributor yang mana layanan aftersalesnya masih menjadi tanda tanya. Terlepas dari hal tersebut, Tuxlin News melihat Xiaomi Redmi 4 Prime cukup bertenaga dengan Snapdragon 625 yang ditandemkan dengan RAM 3GB.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm berat 156 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Menjajal Xiaomi Redmi 4A, Ternyata Begitu…

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia"