Unboxing Acer Liquid Z320: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Acer Liquid Z320 – Beberapa waktu lalu Tuxlin News kedatangan smartphone 3G murah meriah, yakni Acer Liquid Z320. Smartphone ini didesain khusus oleh Acer untuk menggebrak pasar entry-level dengan berbekal spesifikasi dan fitur yang memadai. Berbeda dengan para pesaingnya, Acer Liquid Z320 ini tampil lebih elegan dan berbeda karena bentuknya yang agak lonjong dan membulat pada sisi atas dan bawah.

Smartphone Acer Liquid Z320 ini mengandalkan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 210 yang ditandemkan dengan RAM 1GB untuk mendongkrak kinerjanya. Sedangkan sisi kamera, Liquid Z320 juga cukup bersaing dengan konfiguras 5 megapiksel (belakang) dan 2 megapiksel (depan). Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Acer Liquid Z320 oleh Tuxlin News.


Unboxing Acer Liquid Z320

Unboxing Acer Liquid Z320

Saat tiba di markas Tuxlin News, smartphone Acer Liquid Z320 hadir dengan boks berwarna hijau dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sayangnya, boks tersebut datang dalam keadaan penyok. Hal ini disebabkan oleh penanganan oleh kurir yang kurang hati-hati.

Beruntung, setelah Tuxlin News melakukan unboxing dan pengecekan, tidak terdapat kerusakan fisik akibat dus yang penyok. Sama seperti para pesaingnya, ponsel Acer Liquid Z320 ini datang dengan paket penjualan yang relatif standar di kelasnya.
Baca juga:Harga Oppo A37 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Paket Pembelian Acer Liquid Z320

Paket Pembelian Acer Liquid Z320
  • Smartphone Acer Liquid Z320
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset atau Handsfree
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Hands On & Impresi Pertama Acer Liquid Z320

Impresi Pertama Acer Liquid Z320
Hands on atau impresi awal Tuxlin News terhadap smartphone Acer Liquid Z320 ini adalah solid, meski casingnya terbuat dari bahan plastik atau polikarbonat. Acer tampaknya mengadopsi desain dari seri Liquid Jade pada Liquid Z320 dengan lekukan pada bagian atas dan bawah ponsel.

Penampilan luar Acer Liquid Z320 ini tampak sedikit berbeda dari kebanyakan smartphone Android di kelasnya. Kebetulan Tuxlin News mendapatkan unit berwarna putih. Bagian depan ponsel menggunakan frame berwarna hitam dengan lubang earpiece yang dilengkapi cincin krom yang manis.

Dimensinya tidak terlalu besar dan casing belakangnya memiliki tekstur, sehingga relatif nyaman digenggam dan tidak terlalu licin. Build quality ponsel Acer Liquid Z320 ini secara keseluruhan cukup baik di kelas entry-level.

Sisi depan ponsel Acer Liquid Z320 berdasarkan pantauan Tuxlin Blog terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, LED notifikasi, earpiece, dan layar sentuh berukuran 4,5 inci. Sebagai informasi, layar smartphone ini tak dilengkapi dengan proteksi antigores, sehingga sebaiknya ditambah screenguard atau tempered glass.

Sedangkan sisi belakang ponsel Acer Liquid Z320 ini terdapat microphone, lubang kamera utama, LED flash, logo Acer, dan speaker grill atau lubang speaker. Penampilan sisi belakang ponsel ini kian manis dengan hadirnya cincin krom yang melingkari lubang kamera utama dan lubang loudspeaker.
Baca juga:Huawei Y3 II 3G Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Sisi kiri ponsel Liquid Z320 terdapat tombol volume rocker. Sedangkan tombol power diletakkan pada sisi atas ponsel bersama port audio 3,5mm. Acer menempatkan port microUSB dan microphone pada sisi bawah ponsel.

Bezel atas dan bawah ponsel besutan Acer ini terlihat agak tebal, padahal sudah mengadopsi on-screen button atau tidak dilengkapi dengan tombol kapasitif di bawah layar.

Casing belakang Acer Liquid Z320 ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya. Smartphone ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. ketiga slot ini berada tepat di atas baterai.
Spesifikasi Acer Liquid Z320
Acer Liquid Z320 ini mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Impresi awal Tuxlin News pada kualitas layar ponsel ini adalah relatif standar di kelasnya. Warna yang dihasilkan cukup baik, sudut pandang yang lumayan, dan performa di bawah sinar matahari yang agak kurang.

Sektor dapur pacu, Acer Liquid Z320 ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304. Performanya juga relatif standar untuk kelas entry-level dan mampu menghasilkan skor AnTuTu v6 mencapai 15.757 poin, agak rendah memang.
Baca juga:SPC Z1 Jupiter Mulai Dijual, Ini Harga & Spesifikasinya
Kamera Liquid Z320 ini juga relatif standar di kelas entry level dengan mengandalkan kamera belakang 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat. Beruntung, Acer menyematkan fitur DTS Sound, setidaknya mampu meningkatkan kualitas audionya.

Acer Liquid Z320 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Acer Liquid Z320 ini didukung baterai berkapasitas 2000mAh.

Harga Acer Liquid Z320

Harga smartphone Acer Liquid Z320 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online terkemuka di Indonesia adalah Rp 849.000 atau tepatnya Rp 850 ribu. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Acer Liquid Z320 yang telah Tuxlin News lakukan, smartphone ini menawarkan desain yang menarik dengan build quality yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ukurannya yang kompak dengan desain ergonomis membuatnya sangat nyaman digenggam.

Spesifikasi Liquid Z320 besutan Acer ini relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan duet Snapdragon 210 dengan RAM 1GB, kamera yang kompetitif, dan fitur yang lengkap. Secara umum, Acer Liquid Z320 laik dipertimbangkan di kelas entry-level menurut Tuxlin News.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Acer Liquid Z320 di Sini (klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Acer Liquid Z320

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, DTS Sound Audio Enhancer
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm berat 142 gram
  • Baterai 2000mAh
  • Warna Mystic Black, Pure White

Review Lengkap Acer Liquid Z320

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog