Huawei Y3 II 3G Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Huawei Y3 II 3G – Smartphone Huawei Y3 II varian 3G HSPA secara resmi telah masuk pasar Indonesia dan menggebrak segmen entry-level. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, ponsel Huawei Y3 II 3G ini sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka.

Pada dasarnya Huawei Y3 II 3G mengusung desain fisik yang sama dengan varian 4G LTE dengan sudut lengkung dibalut casing berbahan polikarbonat, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, dan Sky Blue.


Huawei membekali ponsel Y3 II 3G ini dengan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif berukuran 4,5 inci yang disematkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan menawarkan kerapatan 218 ppi, tanpa kehadiran proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI (EMUI) 3.0 Lite andalan Huawei.

Sektor kinerja, Huawei Y3 II 3G yang mengandalkan chipset MediaTek MT6582 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2. Performa yang dihasilkan memang standar untuk kelas entry-level, tetapi cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Smartphone entry-level Huawei Y3 II 3G ini didukung kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus dan dual LED flash. Huawei mempersenjatai ponsel murah meriah ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel fixed focus yang sudah mencukupi untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Harga Xiaomi Mi Max 32GB Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Ponsel Y3 II 3G andalan Huawei ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel murah Huawei Y3 II 3G dengan baterai berkapasitas 2100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Huawei Y3 II 3G

Harga Huawei Y3 II 3G

Harga ponsel Huawei Y3 II 3G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta saja. Harga yang ditawarkan oleh Huawei Y3 II 3G ternyata sama persis dengan varian 4G LTE yang telah dirilis lebih dulu. Ini agak aneh karena biasanya varian 4G dijual dengan harga yang lebih mahal.

Mungkin nantinya Huawei akan memangkas harga Huawei Y3 II 3G agar tidak kalah bersaing dengan varian 4G LTE. Dukungan chipset quad-core ditandemkan dengan RAM 1GB, kamera 5MP, desain yang menarik, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik ponsel Huawei Y3 II 3G menurut Tuxlin Blog. Ponsel ini cocok dipertimbangkan bagi yang memiliki dana terbatas dan tidak tercover jaringan 4G.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei Y3 II di Sini (Klik) atau di sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Y3 II 3G

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka EMUI 3.0 Lite 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 5 megapiksel autofokus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 218 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TFT kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 134.2 x 66.7 x 9.9 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 2100 mAh
  • Warna Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, dan Sky Blue
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog