Harga Oppo A37 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia


Harga Oppo A37 Spesifikasi – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu untuk pasar Singapura, kini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Oppo A37 telah masuk dan mulai dijual di Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone Oppo A37 ini sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka tanah air seperti Lazada Indonesia dan juga MatahariMall.

Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Oppo A37 ini tampaknya sedikit overprice. Ia harus berhadapan dengan lawan tangguh seperti Infinix Zero 3, Xiaomi Redmi Note 3, Asus Zenfone Selfie, dan Lenovo Vibe K4 Note yang spesifikasinya lebih tinggi. Oppo A37 tersedia dalam dua varian, yakni Gold dan Rose Gold.


Smartphone kelas menengah Oppo A37 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang luas. Tak hanya itu, smartphone ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dsengan balutan antarmuka yang disebut Color OS 3.0 yang sudah menjadi ciri khas produk Oppo. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sisi kamera, Oppo membekali ponsel ini dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1/3.2 inci 1.4 um piksel ditandemkan dengan lensa aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Oppo A37 ini cukup standar dengan kekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor berukuran 1/4 inci aperture f/2.4 untuk foto selfie. Spesifikasi kamera seperti ini bisa dikatakan sedikit di bawah standar mengingat rata-rata pesaingnya mengandalkan kamera 13 megapiksel.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Oppo A37 ini bisa dikatakan sangat standar dan lebih rendah jika dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya, menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan sokongan dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Grafis Oppo A37 ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.
Baca juga:Huawei Y3 II 3G Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2630mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Oppo membekali seri A37 ini dengan memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB untuk menampung data pengguna.
Harga Oppo A37 Spesifikasi

“Dengan jargon baru Oppo, camera phone, A37 merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat dengan kemampuan fotografi yang baik dengan harga yang sangat kompetitif," ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia

Harga Oppo A37

Harga ponsel 4G LTE Oppo A37 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online Lazada Indonesia dan MatahariMall adalah Rp 2.699.000 atau tepatnya Rp 2,7 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G Oppo A37 ini bisa dikatakan agak tinggi mengingat di atas kertas spesifikasi yang diusungnya tidak lebih baik dari Xiaomi Redmi 3, Flash Plus 2 atau Lenovo Vibe K5 Plus yang dijual dengan harga lebih murah.

Balutan casing metal dengan desain yang elegan, kinerja yang masih memadai, kamera yang kompetitif, dan dukungan 4G LTE menjadi daya tarik utama ponsel Oppo A37 menurut Tuxlin. Smartphone 4G Oppo A37 mungkin opsi upgrade yang baik bagi penggemar Oppo yang saat ini menggunakan Neo 7 atau seri di bawahnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Oppo A37 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo A37

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Color OS 3.1 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.2, dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, aperture f/2.4 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Corning Gorilla Glass 4 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi 143.1 x 71 x 7.7 mm berat 136 gram
  • Baterai 2630mAh non-removable
  • Warna Gold dan Rose Gold
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog