Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus Zenfone Max ZC550KL Resmi Terima Update Android 6.0 Marshmallow

Asus Zenfone Max Android 6.0 Marshmallow - ASUS merilis firmware update untuk lini produk smartphone terbarunya, Zenfone Max ZC550KL. Dalam software versi 13.8.26.31 ini, ASUS sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang digunakan pada Zenfone Max ke Android 6.0.1.

Selain update sistem operasi, sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Beberapa di antaranya adalah tidak disediakannya lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar dan ASUS Messaging. Pengguna yang membutuhkan fungsi tersebut bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger.


“Update sistem operasi yang dihadirkan merupakan bukti bahwa ASUS terus berupaya untuk meningkatkan kualitas user experience produk yang dipasarkan. Pengguna tidak perlu khawatir karena perangkat ASUS akan terus dikembangkan meskipun sudah berada di tangan pengguna.”
“Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6 Marhmallow. Artinya, aplikasi yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi seluruh instalasi aplikasi ke internal storage,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.
Asus Zenfone Max ZC550KL

Baterai Raksasa Sekaligus Sebagai Powerbank

Seperti diketahui, ASUS Zenfone Max ZC550KL yang hadir di Indonesia pada awal kuartal kedua 2016 merupakan smartphone dengan baterai berkapasitas baboon, yakni sebesar 5.000mAh. Dengan harga kisaran Rp2,599 juta, ia juga sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan mampu berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun gadget lainnya.

Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Berhubung besarnya kapasitas baterai yang tersedia, dalam kondisi tertentu bahkan dapat bertahan hingga 38 hari, pengguna tidak perlu bolak-balik mengisi ulang baterai Zenfone Max. Ini tidak seperti jika menggunakan smartphone lainnya. Dengan sedikitnya siklus isi ulang yang harus dilakukan, pada akhirnya baterai Zenfone Max juga akan lebih awet.

Untuk estetika, Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect yang penuh gaya, namun tetap lembut saat disentuh. Sebagai pelengkap, back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow ini menggunakan case dengan pola leather berwarna putih dan hitam.
Baca juga: Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 (Snapdragon 650): Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Layar 5,5 Inci yang Mengagumkan dengan Gorilla Glass 4

Zenfone Max dilengkapi dengan layar yang sangat solid. Lapisan pelindung layar pada Zenfone Max terbuat dari Corning Gorilla Glass 4 yang dipasangkan untuk menutup semua bagian depan, ini membuat Zenfone Max Anda terlihat sempurna seperti kaca, saat Zenfone Selfie Max sedang tidak menyala.

Untuk tingkat kecerahan warna dan responsivitas terbaik, Zenfone Max menggunakan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini menggantikan desain empat lapis yang biasa dimiliki smartphone touchscreen menjadi dua lapis. Ia menggabungkan kaca pelindung dengan lapisan panel sentuh dan menghilangkan ruang udara. Akhirnya, tampilan lebih dekat ke permukaan layar.

Display Zenfone Max sendiri menggunakan layar IPS, sehingga menawarkan sudut pandang luas yaitu hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 267 pixel per inch didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.
Baca juga: Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB452KG, Smartphone Ceria Untuk Berbagai Kepribadian (Press Release)

Harga Asus Zenfone Max ZC550KL

Harga smartphone 4G Asus Zenfone Max ZC550KL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima dari Asus adalah Rp 2.599.000 atau tepatnya Rp 2,6 juta. Meski demikian,

Tuxlin News melihat beberapa seller ada yang menjual smartphone Zenfone Max ZC550KL ini dengan harga yang sedikit lebih murah. Kapasitas baterai yang mencapai 5000mAh dan dapat dijadikan sebagai power bank ini menjadi selling point utama dari ponsel Zenfone Max ZC550KL.

Tak hanya itu, sisi kamera juga cukup bersaing di kelasnya dan ditandemkan dengan performa kelas menengah dari duet Snapdragon 410 dan RAM sebesar 2GB. Secara umum, ponsel 4G LTE Asus Zenfone Max ZC550KL laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Max ZC550KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI versi baru
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS , NFC, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.8 mm berat 170 gram
  • Baterai 5000mAh lithium polymer
  • Warna Leather Black, White
Anda mungkin suka:Review Remax 32GB MicroSDHC Class 10