Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB452KG, Smartphone Ceria Untuk Berbagai Kepribadian (Press Release)


Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB452KG - Kebutuhan akan smartphone semakin hari semakin tinggi. Ini disebabkan karena semakin pentingnya peran smartphone dalam kehidupan kita. Di sisi lain, semakin menyebarnya akses internet cepat di seluruh wilayah Indonesia ikut mendongkrak kebutuhan akan informasi melalui internet. Ini membuat perangkat yang mendukung aktivitas berinternet, seperti smartphone, semakin krusial.

Sebuah ponsel bisa dikatakan sebagai ponsel pintar atau smartphone jika mampu mengakomodir kebutuhan kita. Biasanya kebutuhan kita itu adalah aplikasi pintar, push email, social media dan internet.


clip_image002
Indonesia sendiri dikenal sebagai negara social media karena hampir semua social media populer ramai dicicipi pengguna asal negeri ini. Karena kebiasaan masyarakat yang senang dengan gaya komunikasi yang mengunakan internet, maka ASUS sebagai vendor ponsel ternama di Indonesia menciptakan sebuah perangkat yang mampu mengakomodir semua kebutuhan masyarakat Indonesia.
Dan jika Anda adalah pengguna feature phone yang ingin menjajal smartphone, maka ASUS Zenfone Go ZB452KG adalah pilihan yang sangat tepat.

Desain Mungil nan Elegan

Memiliki desain yang mungil nan elegan, ASUS Zenfone Go ZB452KG siap menjadi pionir dalam memigrasi pengguna feature phone. Pasalnya ASUS Zenfone Go ini memiliki semua yang dimiliki feature phone dan memiliki semua yang dimiliki smartphone. Selain itu ASUS Zenfone Go juga siap menjadi partner dalam menemani kita seharian karena berbagai fitur pintar yang tersemat di dalamnya.
clip_image004
Tidak hanya mungil dan elegan, ASUS Zenfone Go memiliki desain ergonomic arc dan memiliki ketebalan 3.6mm. Desain yang unik ini bertujuan agar kita bisa dengan mudah mengambil ponsel ini dengan satu tangan dan nyaman di genggaman. Dengan exquisite hairline design with metallic finish, desain penutup belakang Zenfone Go tampil begitu mewah.

Selain itu terdapat tombol di bagian belakang yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai tombol volume, bisa juga sebagai tombol jepret ketika selfie.
clip_image006
Ada berbagai pilihan warna yang tersedia sehingga kita bisa membeli ZB452KG sesuai dengan warna favorit kita. Tersedia warna soft-touch painted Charcoal Black, Pearl White, Glamour Red & Lemon Yellow or metallic hairline finish Sheer Gold, Glacier Gray & Silver Blue.

Di sisi depan, Asus menyematkan desain concentric circle. Kalau sekilas terlihat begitu elegan karena kesannya mewah. Kesan Zen yang diterapkan benar-benar menyatu dengan keseluruhan desain ponsel.

Vivid Display with Anti fingerprints Coating

clip_image008ASUS Zenfone Go memiliki bentangan layar sebesar 4.5 Inch dan memiliki tingkat kepadatan pixel yang baik sehingga menghasilkan visual gambar yang vivid. Selain itu, tingkat kecerahan layar bisa diatur secara manual sehingga bisa menyesuaikan dengan kenyamanan mata kita.

Dalam mengerjakan sesuatu, ASUS tidak ingin setengah-setengah. Sadar akan banyak pengguna yang kesulitan melihat layar jika banyak sidik jari, maka ASUS menyematkan anti fingerprints coating di layar ASUS Zenfone Go. Biasanya pelindung ini hanya tersedia di ponsel kelas atas dan kali ini dihadirkan ASUS di berbagai kelas di smartphone ASUS. Dengan hadirnya ini, kita jadi tidak kerepotan harus menyediakan pembersih layar smartphone.

Kamera kelas dunia dengan PixelMaster 2.0

Zenfone Go ini hadir dengan kamera utama 8MP yang berarti kita bisa mendapatkan hasil yang bagus. Dilengkapi dengan Aperture f/2.0 akan menjadikan fokus ke objek lebih baik, kecerahan warna dan saturasi yang lebih baik. Kombinasi dari hardware dan software yang hebat mampu memberikan hasil terbaik di kelasnya.
clip_image009
Ada berbagai mode yang bisa kita temukan di aplikasi PixelMaster 2.0. Ada mode Auto, HDR, Beautification, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.
clip_image011
Salah satu fitur yang penulis gemari adalah HDR dimana kita bisa mendapatkan foto dengan kualitas mendekati digital kamera dengan lingkungan yang memiliki intensitas cahaya yang tinggi.

Selain itu mode Low Light juga cukup mengesankan karena mampu menangkap objek di ruang gelap dengan hasil yang terang. Lihat saja perbedaan antara hasil Zenfone Go dengan Iphone 6 Plus dengan mengambil objek yang sama.
clip_image016clip_image014
         Hasil Zenfone GO              clip_image012
Nah yang keren ini nih gak boleh ketinggalan, yaitu mode beautification. Dengan mode ini kita bisa melakukan editing terhadap gambar yang mau dicapture oleh kamera depan langsung di layar sebelum dijepret. Mulai dari warna kulit, kehalusan kulit, kepadatan pipi dan sebagainya. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi teman-teman yang senang dengan selfie.

Kalau kita sudah memiliki banyak koleksi foto untuk sebuah momen, maka perlu sebuah software atau aplikasi yang menggabungkan semuanya ke dalam satu foto sehingga semua bisa menikmatinya.

Untuk itu ASUS menghadirkan ASUS Photo Collage agar kita semakin mudah dan cepat dalam memadukan berbagai foto ke dalam satu momen. Ada juga mode magazine dimana kita bisa menggunakan foto kita untuk menciptakan momen-momen tertentu. Seru ya bisa beginian hanya dalam satu aplikasi.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE552KL Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya
clip_image018
Ada satu lagi yang gak kalah menarik yaitu ASUS Mini Movie. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk menyatukan seluruh foto yang suda kita pilih ke dalam bentuk video dan kita bisa edit langsung dari tangan kita. Wah kita sudah bisa bikin album kenangan versi video nih.
clip_image020

ZenUI 2.0

Sebuah rumah bisa dikatakan rumah yang sebenarnya jika kita nyaman berada di dalam. Ini adalah salah satu hal yang ASUS kembangkan. Melalui ZenUI 2.0, ASUS ingin menghadirkan rasa nyaman dalam pengoperasian ASUS ZB452KG. ZenUI 2.0 adalah rumah yang didesain oleh khusus untuk pengguna smartphone dan tablet ASUS. Pengembangan ZenUI sendiri juga berdasarkan dari feedback yang dikirimkan oleh pengguna kepada tim ASUS.
clip_image022
ASUS ZenUI adalah launcher yang diciptakan ASUS dengan berbagai kelebihan dibanding launcher lainnya. Kelebihannya sendiri bisa dijabarkan sebagai berikut:

ASUS memanfaatkan gesture secara maksimal dengan menampilkan menu yang berbeda untuk setiap gesture. Bisa kita lihat bahwa dari homescreen sendiri ketika kita swipe dari atas ke bawah maka akan muncul search bar.

Search bar ini sendiri tidak hanya berfungsi untuk mencari konten di internet tetapi bisa juga mencari juga aplikasi dan kontak jika diaktifkan. Uniknya lagi ada trending search juga di dalamnya sehingga kita bisa mengetahui apa yang sedang tren di internet.
clip_image024
Kalau kita swipe dari bawah ke atas maka akan muncul sebuah pengaturan terhadap ZenUI Launcher. Ada pengaturan Apps & Widget, Home Edit, Wallpapers, Icon Packs, ZenUI theme, Lock Apps, Preference, System Setting dan More.
clip_image026
Kalau kita pilih Apps & Widget maka akan masuk ke App menu. Dimana kita bisa menemukan app & widget setting? Kita bisa menemukan pilhannya di titik tiga dan pilih edit.
clip_image028
Kemudian lanjut di Home Edit maka akan muncul menu-menu Home Edit. Disini kita bisa menambah dan menghapus halaman home screen kita. Disini juga kita bisa mengatur ukuran icon secara ada saja orang yang senang dengan ukuran icon yang kecil.

Untuk pengguna yang sudah berumur pasti akan membutuhkan ukuran icon yang lebih besar agar mempermudah pengoperasian smartphone ASUS.
clip_image030
Kerennya lagi kita juga bisa melakukan pengaturan terhadap icon alligment dimana pilhannya mau diatur rapi ke atas atau rapi ke bawah.

Dilajutkan ke pengaturan scroll effects itu untuk mengatur efek yang akan ditampilkan ketika kita melakukan perpindahan halaman home atau halaman menu. Benar-benar personal banget deh pengaturannya.

Selanjutnya untuk menu wallpaper kita bisa mendapatkan pilihan pengaturan untuk wallpaper di home screen saja, atau lock screen saja atau keduanya. ASUS sendiri sudah menyediakan berbagai pilihan wallpaper, live wallpaper dan live wallpaper khusus dari ASUS. Kita juga bisa memilih wallpaper sendiri dari gallery kita dan kerennya bisa download dari ASUS Theme Store.
clip_image032
Selanjutnya di Icon Packs itu adalah pengaturan untuk memilih tampilan icon di ASUS ZenUI kita. Pilihan bisa dari berbagai icon yang terinstall setelah mendownload tema lain atau download langsung icon packsnya di ASUS Theme Store.
clip_image034
Di ZenUI Theme kita bisa memilih tema apa yang mau kita gunakan untuk ZenUI di ASUS Smartphone kita, Selain itu juga tersedia berbagai pilihan tema gratis dan berbayar yang bisa kita download dan beli di sini.

Di menu Applock, kita bisa memilih aplikasi mana saja yang akan kita kunci dengan pin atau pattern password. Keren ya ZenUI ternyata memperhatikan keamanan juga. Jadi kita bisa terhindar dari teman yang iseng.
clip_image036
Di Preference ini kita bisa menemukan setting untuk ZenUI Launcher. Terdapat pillihan menu Home Screen, Folder/Icon, Applock, Unread counts badge, search setting, show my ZenUI, check for updates, encourage us, dan feedback&help. Kita akan bahas satu-satu ya.
clip_image038
Di Home screen ini kita bisa mengatur apakah kita mau menggunakan Two layout atau one layout. Two layout ini seperti defaultnya sekarang sedangkan one layout, kita tidak akan menemukan halaman aplikasi lagi karena semua aplikasi ada di home screen.
clip_image040
Kemudian Grid Size all apps screen ini adalah pengaturan untuk menentukan susunan aplikasi. Apakah kita mau 4 ke kiri atau kekanan dan 5 ke atas atau kebawah. Ini sudah termasuk widget lo. Semakin gede ukurannya maka icon akan semakin kecil juga.

Infinite scrolling all apps ini merupakan setting dimana jika kita sudah scrolling ke halaman terakhir maka otomatis scrolling selanjutnya adalah halaman pertama lagi. Kita tidak perlu report-repot untuk scroll kembali ke halaman utama.

Settingan background transparency adalah sebuah settingan yang dapat mengubah persentase transparansi background di halaman aplikasi. Siapa tau ada diantara teman-teman yang kurang pas dengan opacity (Bahasa desain) dari backgroudnya kan. Selain itu juga ada status bar transparency. Ini sama dengan background transparency kok.

Swipe down Gesture ternyata bisa diatur lho. Selain bisa digunakan untuk pencarian cepat, bisa juga diubah untuk membuka notification panel. Terserah dari teman-teman demennya yang mana.
Lock Home Screen sendiri adalah untuk menjaga agar widget dan icon di home screen itu gak kemana-mana.
Baca juga: Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL Dirilis, Andalkan Snapdragon 820 & RAM 6GB
clip_image042
Background Transparency untuk mengatur opacity daripada background. Siapa tau senang dengan background yang transparan penuh kan.

Swipe Down Gesture bisa mengatur apakah kita mau menampilkan notification panel atau app search ketika gesture tersebut digunakan.

Auto Smart Group ini untuk mengatur aplikasi A masuk ke folder apa. Fitur ini sangat bermanfaat sekali karena kita tidak perlu melakukan grouping manual terhadap aplikasi yang kita miliki.
Grid Size ini untuk mengatur berapa kolom dan baris aplikasi bisa ditampilkan.

Change scroll Animation ini untuk mengatur animasi ketika melakukan perpindahan halaman home screen.

Bagian Icon / Folder untuk mengatur icon pack mana yang mau kita gunakan, folder style yang kita gunakan (full screen atau classic), dan aplikasi yang ditampikan dalam icon folder.
clip_image044
Kita juga bisa mengatur Font yang kita gunakan di dalam smartphone. Untuk ukuran font juga bisa kita atur disini. Menariknya bahkan warna font juga bisa kita atur lho.

Di App Management kita bisa mengatur aplikasi mana saja yang mau dikunci. Tujuan fitur ini adalah untuk menjaga keamanan dari aplikasi penting seperti email. Jika ada email rahasia di smartphone kita, maka fitur ini akan sangat membantu kita menjaganya. Tersedia 2 jenis keamanan yang bisa kita gunakan yaitu menggunakan PIN atau menggunakan pattern.
clip_image046
Unread count untuk mengaktifkan counter yang akan muncul di sebelah kiri atas icon aplikasi. Ini mirip seperti notification counter yang ada di iOS
clip_image048
Itu adalah sekilas dari fitur-fitur keren yang ada di ZENUI. Berbagai fitur tambahan juga akan datang kedepannya karena ZenUI sudah dipisahkan dari OS dan bisa digunakan oleh smartphone lainnya.
Baca juga:

Performa terbaik dengan Prosesor Quad Core

Zenfone Go ini bukanlah smartphone yang sembarangan karena sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon yang memiliki 4 inti atau quad core. Hadirnya prosesor qualcomm ini akan sangat berpengaruh dengan performa multitasking dari smartphone ini.

Sekarang tidak lagi terhambat karena kita bisa dengan mudah berpindah-pindah aplikasi dan menggunakan lebih banyak aplikasi yang mendukung produktivitas atau aktivitas kita dalam keseharian kita.

Dalam bertelepon pasti donk kita membutuhkan perangkat yang mampu menghadirkan kualitas suara yang baik. ASUS Zenfone Go ini hadir dengan Dual Microphone dengan Noise Cancellation sehingga ketika bertelepon, Voip ataupun video call, kita tidak akan menemukan suara bising di smartphone yang kita gunakan.

Suaranya benar-benar bagus banget. Cara kerjanya adalah kedua mikrofon mengirimkan signal suara ke prosesor dan prosesor akan melakukan perbandingan. Akhirnya akan terdengar suara yang paling jelas yang dihasilkan oleh Zenfone Go.
Baca juga: Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL, Layar Jumbo dengan Kamera 23MP
clip_image050

Dual SIM, Dual Standby

Zaman sekarang pasti pada perang harga sana dan sini. Operator pada berlomba-lomba menghadirkan layanan dengan harga yang lebih murah dari competitor. Fenomena ini mengakibatkan kita semakin bingung untuk memilih setia dengan operator yang mana.

Dengan adanya 2 SIM card, pengguna bisa memilih kartu mana yang akan digunakan untuk SIM 1 dan SIM 2. Biasanya satu kartu untuk internet dan satu kartu untuk nelpon dan sms saja.

Kemudahan ini dihadirkan ASUS agar pengguna semakin mudah dan flexible dalam memilih dan menggunakan ASUS Zenfone Go.

Kapasitas Baterai yang kuat

Kita sadar sekali bahwa hampir semua aktivitas kita membutuhkan komunikasi. Untuk itu diperlukan juga smartphone yang mampu mengakomodir kebutuhan kita.

ASUS Zenfone Go dengan baterai sebesar 2070mAh mampu menjawab permasalahan ini. Dengan berbagai optimasi dan juga fitur penghemat daya yang hadir di Zenfone Go, maka tidak diragukan lagi bahwa ASUS Zenfone GO bisa menjadi pendamping keseharian kita dalam berkomunikasi.
Penulis juga melakukan performance test yang bisa dilihati di bawah ya.
clip_image051
clip_image052
clip_image053
Kesimpulannya adalah ASUS Zenfone Go ini mampu mengakomodir kebutuhan kita dalam berkomunikasi. Bahkan jika teman-teman sebelumnya adalah pengguna feature phone, maka ponsel ini sangat cocok untuk mencicipi smartphone kelas entry.

Dengan harga yang tidak menguras kocek dan juga fitur-fitur hebat yang hadir lewat ZenUI, maka tidak diragukan lagi ponsel ini adalah ponsel entry level yang memiliki kehebatan didalamnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Go ZB452KG di Sini (Klik) 

ZenFone Go (ZB452KG) Specification

Processor Qualcomm® Snapdragon™ Quad-Core 1.2 GHz
Modem GSM/GPRS/EDGE; WCDMA/HSPA+
Peak Data Rate HSPA+(DL/UL): 21/5.76Mbps
RF Band Support GSM 850/900/1800/1900
WCDMA 850/900/1900/2100
OS Android 5.1 (Lollipop)
Display 4.5" display with anti-finger coating
Dimensions 136.5×67× 3.6~11.2mm (LxWxH)
Battery Pack & Life 2,070 mAh, removable prismatic battery
Wi-Fi browsing - 15 hours
3G standby - 440 hours
Memory & Storage 1G RAM/8GB ROM
Micro SD Card Support (up to 64 GB)
Sensor 1. Accelerator
2. E-Compass
3. Proximity
4. Ambient light sensor
WLAN Integrated 802.11 b/g/n; WiFi-Direct
Bluetooth Bluetooth V 4.0 ( EDR + A2DP )
Bluetooth Profile:A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP+ HFP+ HSP+ PBAP
FM Radio Support
GPS Support GPS, aGPS, Glonass, BDS
ZenUI ZenMotion - Double tap the screen to instantly wake up
Themes - Launcher, Lock screen, App Icons, Wallpaper
Photocollage
Front Camera 2 Mega-Pixel
HDR mode for evenly exposed photos.
Night Mode
Beautification mode
GIF Animation
Main Camera 8 Mega-Pixel, Auto Focus
f/2.0 aperture
Low light mode for better light sensitivity
HDR for evenly exposed photos.

Night Mode
Beautification
Depth of Field
GIF Animation
Panorama
Flash LED Support
Vibrator Yes
Audio Build-in
Microphone Microphone*2
SIM Micro SIM*2
Accessories in Gift Box Standard USB Cable, Adaptor, Earphone Headset (optional), User Manual, Warranty Card
Color Metallic Hairline Finish - Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue
Painting - Lemon Yellow, Glamour Red, Charcoal Black, Pearl White
Adaptor 5W
Weight 125g


Source: Asus
**Note: Artikel, screenshot, gambar pada posting ini tidak dibuat oleh Tuxlin News & Tuxlin Blog. Tuxlin tidak bertanggung jawab terhadap isi artikel ini.
Anda mungkin suka:Acer Liquid Z320 Review: Desain Oke


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog