Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 (Snapdragon 650): Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga


Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 – Kurang lebih sebulan lalu Tuxlin News kedatangan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau yang saat ini disebut sebagai Xiaomi Redmi Note 3 saja (varian dengan garansi resmi). Smartphone dengan layar 5,5 inci terbaru Xiaomi ini memang cukup populer karena menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi di kelasanya.

Dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang powerful menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, sisi kamera juga merupakan nilai jual Redmi Note 3 menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera 16 megapiksel. Tak hanya itu, ponsel ini dibalut dengan casing metal yang mewah dan didukung baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4050mAh. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 3 oleh Tuxlin News.


Unboxing Xiaomi Redmi Note 3

Unboxing Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone 4G Xiaomi Redmi Note 3 ini hadir dengan boks berwarna putih dan dilengkapi gambar ponsel tersebut. Ini berbeda dengan produk Xiaomi sebelumnya yang mengusung boks berwarna coklat dan minim gambar, sehingga tidak terlalu mencolok.

Hal yang sama juga Tuxlin News temui pada boks packing smartphone Xiaomi Redmi 3 yang pernah diulas sebelumnya. Unit Xiaomi Redmi Note 3 yang Tuxlin ulas kali ini bergaransi distributor, sehingga bisa jadi ada perbedaan penampakan boks atau packingnya. Sedangkan paket penjualan ponsel ini relatif sama dengan ponsel Xiaomi sebelumnya.

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 3

Paket Pembelian Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Note 3 16GB Silver
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • SIM ejector
  • Kartu garansi
  • Buku manual
Baca juga:Hisense Kingkong 2 Masuk Indonesia, Tahan Air & Debu

Hands On & Impresi Pertama Xiaomi Redmi Note 3

Impresi Pertama Xiaomi Redmi Note 3
Hands on atau impresi awal Tuxlin News pada ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 adalah solid tar terasa mewah. Seperti yang pembaca Tuxlin ketahui, smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini dibalut dengan casing metal unibody yang kokoh. Ini berbeda dengan ponsel Xiaomi generasi sebelumnya yang menggunakan casing berbahan polikarbonat.

Sisi samping terdapat aksen krom yang kian mempercantik penampilan ponsel ini. Tuxlin berpendapat bahwa desain atau penampilan Xiaomi Redmi Note 3 ini relatif tak jauh berbeda dengan ponsel Android lainnya, hanya saja build quality-nya terbilang solid. Ponsel ini relatif nyaman digenggam, tetapi agak licin ketika tangan berkeringat atau basah.

Sisi depan smartphone 4G LTE Redmi Note 3 esutan Xiaomi ini terdapat earpiece, sensor proximity, sensor cahaya (ambient light sensor), lubang kamera depan, LED notifikasi, layar sentuh berukuran 5,5 inci full HD, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Ketiga tombol ini dilengkapi dengan LED backlight.

Sedangkan sisi belakang ponsel Redmi Note 3 ini terdapat lubang kamera utama yang ditemani dengan dual-tone LED flash, sensor sidik jari atau fingerprint sensor, logo Xiaomi, dan speaker grill pada bagian bawah. Sedangkan sisi atas terdapat IR blaster atau infrared port bersama dengan port audio 3,5mm dan microphone.

Xiaomi menempatkan tombol power dan volume rocker pada sisi kanan dan baki hybrid slot pada sisi kiri ponsel. Seperti biasa, kita dapat mengakses baki hybrid slot dengan bantuan sim card ejector yang terdapat pada paket pembeliannya.
Baca juga:LG K8 K350K Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini mengusung casing metal unibody. Ini berarti pengguna tidak dapat melepas casing belakang dan baterainya tanpa bantuan alat khusus. Bagi beberapa pengguna, model baterai tanam dengan desain unibody ini dinilai kurang nyaman terlebih apabila baterai mengalami kerusakan.

Tuxlin News sendiri berpendapat berbeda, desain unibody lebih disukai karena lebih solid dan sejauh pengalaman tidak banyak mengalami masalah.
Hands On Xiaomi Redmi Note 3
Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel ini. Impresi awal, Tuxlin menilai layar yang diusung ponsel ini cukup mantap. Warna yang dihasilkan memuaskan, viewing angle yang luas, dan saat digunakan di bawah sinar matahari relatif baik.

Sisi kinerja, Tuxlin News sama sekali tak meragukan Xiaomi Redmi Note 3 ini dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510. Sama sekali tak ada kendala di sektor performa dan skor benchmark AnTuTu v6 tembus 74 ribu.

Sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 3 cukup menonjol dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung S5K3P3 ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.0 dan dual-tone LED flash, serta dilengkapi dengan phase-detection autofokus (PDAF).
Baca juga:Spesifikasi HP Elitebook Folio G1 (03PA), Ultrabook Bertenaga Intel Core M7 Skylake
Redmi Note 3 Pro juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor OmniVision OV5670 untuk foto selfie dan video call. Impresi awal Tuxlin News pada jepretan kameranya relatif bersaing di kelas menengah.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang Tuxlin News terima menggunakan memori internal 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi hingga maksimal 128GB hybrid slot. Jadi, kita harus pilih antara dual SIM aktif atau single SIM tapi ditambah microSD. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News adalah Rp 2.599.000 atau tepatnya Rp 2,6 juta untuk varian dengan garansi resmi dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Adapun varian Xiaomi Redmi Note 3 garansi distributor yang sering disebut dengan Redmi Note 3 Pro dijual dengan harga yang lebih murah. Lalu pilih mana antara garansi resmi vs distributor? Bagi yang mementingkan layanan after sales, bisa pilih garansi resmi, Bagi yang menginginkan harga lebih murah, bisa memilih garansi distributor.

Berdasarkan unboxing yang telah Tuxlin News lakukan di atas, Xiaomi Redmi Note 3 ini menunjukkan kelasnya sebagai ponsel kelas menengah yang sangat menarik. Secara umum, Tuxlin menilai Redmi Note 3 menjadi salah satu ponsel paling laik beli di kelas under 3 juta dan bersaing ketat dengan Infinix Zero 3.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Sini (Klik) (Garansi distributor)
Anda dapat memesan atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Note 3 di Sini (Klik) (Garansi resmi)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, sensor Samsung S5K3P3, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, finger print sensor
  • Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm berat 164 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4050mAh (typical)
  • Warna Silver, Gray, Gold

Review Lengkap Xiaomi Redmi Note 3 Baca di Sini:


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog