Harga Oppo F1 3,5 Juta, Sudah Bisa Pre-order di Indonesia

Harga Oppo F1 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Oppo F1 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Oppo F1 ini sudah bisa dipesan atau pre-order melalui toko online BliBli. Periode pemesanan ponsel 4G LTE ini adalah 3 – 8 Februari 2016 dan mulai dikirim ke alamat pemesan pada 10 Februari 2016 mendatang. Bagi para pemesan ponsel 4G berjuluk Selfie Expert ini akan mendapat bonus berupa Tongsis atau Tongkat Narsis besutan Oppo.


Ponsel 4G LTE Oppo F1 ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Oppo R7 series. Pabrikan asal Tiongkok ini masih mengadopsi gaya desain Micro Arc dengan balutan casing metal unibody yang mewah dan dipadukan dengan layar lengkung antigores 2.5D. Oppo F1 tersedia dalam dua varian warna, yakni White dan Gold. Namun, informasi yang Tuxlin News terima, baru ada Oppo F1 varian Gold saja.

Smartphone 4G LTE khusus selfie Oppo F1 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 piksel per inci. Layar ponsel ini dilapisi kaca antigores melengkung 2.5D dari Corning Gorilla Glass 4. Ponsel canggih Oppo F1 ini menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Secara umum, spesifikasi Oppo F1 sedikit di bawah Oppo R7 Lite. Keunggulan utama Oppo F1 menurut Tuxlin News adalah sektor kamera karena didukung kamera utama berkekuata 13 megapiksel yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) aperture f/2.2, LED flash, dan phase-detection autofokus.

Tak hanya itu, sebagai smartphone berjuluk Pakar Selfie ini juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1/4 inci dengan aperture f/2.0 untuk video call dan foto selfie. Salah satu fitur andalan ponsel 4G ini adalah Flash screen yang mana pengguna dapat menggunakan cahaya layar dengan tingkat brightness tertingginya yang bekerja laikanya LED flash ketika foto selfie di tempat kurang cahaya.

Tuxlin News menilai kinerja ponsel Oppo F1 ini sedikit lebih tinggi dari Oppo R7 Lite dengan mengandalkan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dari chipset Qualcomm Snapdragon 616. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Smartphone ini didukung memori internal 16GB lengkap dengan slot microSD hingga maksimal 128GB. Ponsel 4G Oppo F1 ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD. Oppo F1 dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca juga:Review Kamera ZTE Blade A5 Berkekuatan 13 Megapiksel
Harga Oppo F1
“Kami menghadirkan F Series dengan keunggulan teknologi kamera dan berdesain premium. Di F Series, kami mengembangkan software pendukung untuk meningkatkan hasil foto dan interface sederhana sehingga mudah digunakan,” kata Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia.
“Saya sudah di Indonesia beberapa tahun ini. Dan saya melihat orang Indonesia sangat suka sekali selfie. Menurut survei global, konsumen Asia suka fotografi mobile dan selfie. Setelah berdiskusi di global, kami akhirnya mengubah strategi untuk lebih fokus pada kamera. Saya berharap semuanya suka F1, karena kualitas kameranya bagus, harganya sangat terjangkau,” kata Ivan, CEO Oppo Indonesia.

Harga Oppo F1

Harga smartphone 4G LTE khusus selfie Oppo F1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi pre-order yang Tuxlin News terima adalah Rp 3.499.000 atau tepatnya Rp 3,5 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel 4G LTE Oppo F1 jelas membidik pasar kelas menengah, khususnya penggemar selfie atau swafoto.

Dukungan kamera depan yang mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel bersensor 1/4 inci, klamera belakang 13MP yang tak kalah gahar, desain elegan, dan spesifikasi yang cukup memadai menjadi daya tarik utama ponsel 4G LTE Oppo F1.

Ponsel ini masih cukup kompetitif menurut Tuxlin News dan penerapan harganya masih lebih masuk akal ketimbang Mirror 5 yang dulu pernah dirilis. Smartphone 4G Oppo F1 akan menjadi pesaing tangguh bagi Coolpad Shine, Lenovo Vibe S1, Asus Zenfone Selfie, dan Xiaomi Mi 4c.

Spesifikasi Oppo F1

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-64-bit, terdiri dari quad-core 1,7GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor 1/4 inci, aperture f/2.0, flash screen
  • Layar 5 inci resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), panel IPS LCD, 16 juta warna, Gorilla Glass 4 2.5D
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, USB OTG
  • Dimensi 143,5 x 71 x 7,25 mm dengan barat 134 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2500mAh
  • Warna White dan Gold
Anda mungkin suka:Lenovo IdeaPad 100-141BD, Laptop Windows 10 Bertenaga Intel Broadwell

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog