Wednesday, February 3, 2016

Wiko Pulp Fab 4G, Smartphone 4G LTE Andalkan Kamera 13MP

Harga Spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G Wiko baru saja meluncurkan smartphone 3G seri Pulp Fab di Indonesia. Namun, berdasarkan penelusuran Tuxlin News, ternyata adavarian Pulp Fab 4G yang telah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Tuxlin agak heran mengapa Wiko tidak merilis varian Pulp Fab 4G ini saja? Saat ini jaringan 4G LTE di Indonesia terus berkembang dan semakin luas. Ponsel 4G LTE tentu kian diminati pengguna.


Berbeda dengan varian 3G, ponsel Pulp Fab 4G ini ditenagai prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410. Secara umum, desain Wiko Pulp Fab 4G ini cukup stylish khas vendor asal Prancis tersebut, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Black, White, Chocolate, Electric Blue, dan Flashy Red.

Wiko Pulp Fab 4G ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada smartphone ini.

Sisi kamera, Wiko membekali Pulp Fab 4G dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G Pulp Fab 4G juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Kinerja yang dihasilkan smartphone ini masih setingkat di bawah Infinix Note 2 maupun Meizu M2 Note menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Wiko juga membekali Pulp Fab 4G dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tak diketahui apakah smartphone 4G ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2820mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca juga:Doogee X5S, Smartphone 4G LTE Layar HD Harga 900 Ribu-an
Harga Spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G

Harga Wiko Pulp Fab 4G

Harga smartphone 4G LTE Wiko Pulp Fab 4G terbaru saat ini belum diketahui karena secara resmi tidak atau belum diluncurkan di Indonesia. Tuxlin News memperkirakan bahwa harga Wiko Pulp Fab 4G seharusnya tak akan jauh berbeda dengan seri Wiko Pulp Fab yang belum lama ini diluncurkan.

Perbedaan kedua ponsel ini hanya pada SoC (System on Chip) yang digunakan dan dukungan 4G LTE. Tuxlin agak menyayangkan mengapa Wiko tidak meluncurkan Pulp Fab 4G ini yang sudah mendukung 4G LTE? Ini tentu lebih menarik daripada varian Pulp Fab yang hanya terbatas pada 3G HSPA saja.

Spekulasi yang beredar, Wiko memilih merilis varian Pulp Fab 3G karena belum siap dengan aturan TKDN. Seperti yang kita ketahui, TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 40% wajib dipenuhi bagi smartphone 4G LTE yang beredar di tanah air.

Beli smartphone Wiko dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, stereo speaker 
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 155.4 x 79.3 x 8.5 mm dengan berat 168 gram
  • Baterai 2820 mAh
  • Warna Black, White, Chocolate, Electric Blue, Flashy Red
Anda mungkin suka:Dell Vostro 14-5459 Monet, Andalkan Intel Core i5 Skylake