Huawei Mate S Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya


Harga Spesifikasi Huawei Mate S – Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei Mate S akhirnya secara resmi masuk pasar Indonesia. Berdasarkan pantauian yang Tuxlin News lakukan, ponsel 4G canggih Huawei Mate S ini sudah tersedia di beberapa toko online dan retail offline.


Ponsel Huawei Mate S ini menawarkan desain premium khas vendor kipas merah tersebut dengan balutan casing aluminium unibody yang kokoh. Bagian belakang terdapat sensor sidik jari untuk meningkatkan sektor keamanan. Smartphone canggih besutan Huawei ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Luxurious Gold, Mystic Champagne, dan Titanium Grey.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G Mate S ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Layar ponsel premium ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Phablet 4G LTE terbaru buatan Huawei ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei menjanjikan update Android 6.0 Marshmallow untuk seri Mate S ini.

Seperti yang kita ketahui, Mate S adalah salah satu ponsel flagship Huawei yang menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan harga yang sepadan. Huawei mempersenjatai ponsel ini dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony RGBW 1/2.6 inci, lensa 28mm dengan aperture f/2.0 yang didukung fitur autofokus, OIS (optical Image Stabilization) dan ditemani dengan dual-tone LED flash.

Ponsel canggih ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX179 aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video call. Huawei membekali smartphone Mate S ini dengan baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei Mate S ini cukup gahar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset HiSilicon Kirin 935 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core dengan kecepatan 2,2GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,5GHz ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Sektor grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T628 MP4.

Ponsel Mate S yang beredar di Indonesia mengusung ROM atau memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, Huawei mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Harga Spesifikasi Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S

Harga resmi smartphone 4G LTE Huawei Mate S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 9.399.000 atau tepatnya Rp 9,4 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Mate S ini memang terdengar cukup tinggi. Hal ini sebenarnya masuk akal menurut Tuxlin News karena vendor berlambang kipas merah ini membekali Mate S dengan material premium dan spesifikasi yang bisa dikatakan setara flagship.

Dukungan chipset powerful dari Kirin 935, kamera mumpuni dengan sensor RGBW, sensor sidik jari, dan desain yang premium menjadi daya tarik utama dari Huawei Mate S ini. Namun, berdasarkan informasi dari blog milik Om HSW (Ponselmu.com), Huawei Mate S (dan Huawei G8) kabarnya dikunci kemampuan 4G LTE-nya, sehingga pengguna akan stuck di jaringan 3G saja.

Belum ada keterangan resmi dari Huawei mengenai masalah dukungan 4G LTE ini. Terlepas dari masalah 4G, Huawei Mate S ini sebenarnya cukup laik dipertimbangkan di kelas premium menurut Tuxlin News.

Beli Huawei Mate S dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Mate S

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1  upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 935 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,5GHz 
  • Grafis Mali-T628 MP4
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor Sony RGBW, lensa 28mm, aperture f/2.0, OIS, autofokus dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.4, LED flash 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD hingga 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, fingerprint sensor 
  • Dimensi 149.8 x 75.3 x 7.2 mm berat 156 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2700mAh
  • Warna Luxurious Gold, Mystic Champagne, Titanium Grey
Anda mungkin suka:Dell Monet 14-5459, Bertenaga Intel Core i7 Skylake & GeForce GT 930M

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog