Benchmark ZTE Blade A5: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard


Benchmark ZTE Blade A5 Smartphone ZTE Blade A5 yang menggunakan nomor model V9820 bisa dikatakan sebagai versi komersial dari Bolt Powerphone. Spesifikasi dan desain keduanya identik. Namun, berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, konon material casing yang digunakan sedikit berbeda. Smartphone ZTE Blade A5 sendiri menurut Tuxlin relatif kurang populer dan kalah tenar dari para pesaingnya, seperti Asus Zenfone C, Acer Liquid Z320, Infinix Hot 2, dan sebagainya.

Padahal jika ditilik dari spesifikasi yang diusung, ZTE Blade A5 ini cukup menarik. Smartphone ini mengandalkan prosesor quad-core yang ditandemkan dengan RAM 2GB, dan didukung kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel. Lalu seperti apa kinerjanya? Berikut ini hasil benchmark ZTE Blade A5 yang Tuxlin News lakukan.


Benchmark ZTE Blade A5

Benchmark ZTE Blade A5

Benchmark ZTE Blade A5
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Blade A5 besutan ZTE ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang sudah mulai ketinggalan zaman.
Benchmark Geekbench 3 ZTE Blade A5
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel entry-level besutan ZTE ini mampu menghasilkan skor 324 poin untuk Single-Core dan 1055 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang standar untuk smartphone kelas entry-level. Skor yang dihasilkan sedikit di bawah Accessgo Gotune 3 yang Tuxlin News ulas sebelumnya.
Benchmark Vellamo ZTE Blade A5
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, ZTE Blade A5 mampu membukukan skor 1758 poin pada benchmark browser Chrome, 645 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 961 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelasnya.

Baca juga:Xenom Pegasus PS15S-DL21, Laptop Gaming Andalkan GeForce GTX 950M
Benchmark AnTuTu ZTE Blade A5
Ponsel cerdas dengan dukungan dual SIM 3G ZTE Blade A5 ini mampu membukukan skor 18.871 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat standar atau biasa-biasa saja untuk smartphone kelas entry-level. Jika dibandingkan dengan Accessgo Gotune 3 yang Tuxlin ulas sebelumnya, Blade A5 agak jauh tertinggal.
Benchmark Quadrant Standard ZTE Blade A5
Smartphone Android KitKat kelas entry-level ZTE Blade A5 ini mampu mencetak skor hingga 8162 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400.
Benchmark ZTE Blade A5Review ZTE Blade A5 Tuxlin Blog_12
Layar ponsel ZTE Blade A5 ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan bermain game sekalipun.

Kualitas layar IPS LCD ponsel 3G besutann ZTE ini bisa dikatakan cukup baik di kelasnya. Sedangkan untuk sensor, ZTE Blade A5 bisa dikatakan standar untuk ponsel kelas entry-level dengan absennya sensor gyroscope, temperature sensor, dan pressure sensor.

Baca juga:Acer Predator 17, Laptop Gaming Pesaing Asus ROG GL752VY

Berdasarkan hasil pengujian Tuxlin News di atas, smartphone ZTE Blade A5 mampu menghasilkan skor rata-rata di kelasnya. Hal ini takl terlepas dari penggunaan chipset yang terbilang sudah berumur. meski demikian, Tuxlin News menilai performanya masih cukup komeptitif. Tuxlin sudah menjajalnya untuk menjalankan aplikasi dan komunikasi sehari-hari, relatif smooth dan tidak lag. Dukungan RAM 2GB cukup berperan pada kinerja ZTE Blade A5 ini.

Harga ZTE Blade A5

Harga smartphone ZTE Blade A5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.299.000 atau tepatnya Rp 1,3 juta. ZTE memang mendesain seri Blade A5 ini untuk mengakomodasi pasar kelas entry-level dan menengah.

Berdasarkan informasi resminya, ZTE Blade A5 hanya mendukung jaringan 3G. Namun, sebenarnya Blade A5 ini mendukung jaringan 4G secara terbatas, yakni pada frekuensi 2300Mhz. meski ZTE Blade A5 hanya dipersenjatai dengan chipset atau SoC (System on Chip) yang sudah ketinggalan, performa yang dihasilkan masih cukup bersaing di kelas entry-level.

Setidaknya, ZTE Blade A5 mampu mengimbangi kinerja ponsel dengan chipset MediaTek MT6582 atau Spreadtrum SC7731. Secara umum, ZTE Blade A5 masih laik dipertimbangkan di kelasnya.

Beli smartphone ZTE Android dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi ZTE Blade A5

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 305
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Audio
  • GSM / 3G HSDPA  / 4G LTE (TDD-LTE 2300MHz)
  • Dimensi 143 x 71 x 9.8 mm berat 150 gram
  • Baterai 2300mAh
  • Warna Hitam & Putih

Review Lengkap ZTE Blade A5 Baca Di Sini:


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog