Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard


Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E Evercoss Winner T+ Compo A74E adalah smartphone 3G entry-level terbaru di Indonesia. Merek lokal Evercoss memang terkenal cukup agresif di pasar entry-level dengan meluncurkan cukup banyak varian. Salah satu seri terbaru dari Evercoss adalah Winner T+ Compo A74E yang merupakan penerus dari seri Winner T yang dinilai cukup sukses di pasaran.

Spesifikasi yang diusung oleh smartphone murah Winner T+ Compo A74E ini relatif tak jauh berbeda dengan Winner T menurut Tuxlin News. Ponsel ini masih mengandalkan dukungan chipset Spreadtrum quad-core yang ditandemkan dengan RAM sebesar 1GB. Lalu seperti apa performa Winner T+ Compo A74E? Berikut benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E yang telah Tuxlin News lakukan.


Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E

Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E

Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Winner T+ Compo A74E besutan Evercoss ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini masih mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731/SC8830 seperti seri sebelumnya, Winner T.
Benchmark Geekbench 3 Evercoss Winner T+ Compo A74E
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel entry-level besutan Evercoss ini mampu menghasilkan skor 340 poin untuk Single-Core dan 1023 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang wajar dan setara dengan smartphone lain di kelasnya yang ditenagai oleh chipset Spredtrum SC7731, sebut saja Lenovo A1000, Axioo PicoPhone M4P, Himax Aura Y11, Huawei Y5 Batik Plus, dan ponsel pesaing lainnya.
Benchmark Vellamo Evercoss Winner T+ Compo A74E
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Evercoss Winner T+ Compo A74E mampu membukukan skor 1696 poin pada benchmark browser Chrome, 588 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1193 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal menawarkan kinerja yang cukup standar di kelasnya. Skor yang dihasilkan Evercoss Winner T+ Compo A74E ini masih setingkat di bawah ponsel Android One seperti Evercoss One X.

Baca juga:Ini Tablet Windows 10 & Android Gahar Bertenaga Prosesor Intel
Benchmark AnTuTu Evercoss Winner T+ Compo A74E
Ponsel cerdas dengan dukungan speaker berukuran besar Evercoss Winner T+ Compo A74E ini mampu membukukan skor 21.125 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan sesama smartphone bertenaga Spreadtrum SC7731. Meski demikian, kinerja realworld smartphone ini masih kurang nyaman menurut Tuxlin News karena masih dijumpai lag dan beberapa aplikasi not responding. Tampaknya Evercoss harus melakukan optimasi lebih mendalam lagi.
Benchmark Quadrant Standard Evercoss Winner T+ Compo A74E
Ponsel Android One kelas entry-level Evercoss Winner T+ Compo A74E ini mampu mencetak skor hingga 5348 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC7731, serta skor yang dihasilkan masih lebih tinggi dari Lenovo A1000.
Benchmark Evercoss Winner T+ Compo A74E
Layar ponsel Evercoss Winner T+ Compo A74E ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan mengetik seperti biasa. Namun untuk bermain game, 2 sentuhan sekaligus memang agak kurang.

Kualitas layar TFT LCD ponsel 3G ini bisa dikatakan standar di kelasnya dan masih setingkat di bawah layar Andromax Es dan Lenovo A1000. Sedangkan untuk sensor, Evercoss Winner T+ Compo A74E bisa dikatakan miskin sensor untuk kelas entry-level sekalipun. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan sound sensor dan proximity sensor saja. Light sensor memang ada, tetapi tidak fungsional setelah Tuxlin coba.

Baca juga:Teclast X80 Plus, Tablet Dual OS Windows 10 & Android Lollipop Harga 1,4 Juta-an

Berdasarkan skor benchmark di atas, skor yang dihasilkan oleh smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E ini relatif standar di kelas entry-level. Skor benchmark yang dihasilkan memang sedikit di atas Lenovo A1000 yang mengusung spesifikasi serupa. Namun, optimasi perangkat lunaknya tampaknya masih belum matang. Ini terlihat dari munculnya lag dan kadang lagu yang diputar di background tersendat. Ini membuktikan bahwa skor benchmark yang tinggi bukan jaminan kenyamanan penggunaan.

Harga Evercoss Winner T+ Compo A74E

Harga ponsel 3G Evercoss Winner T+ Compo A74E terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 699.000. Smartphone ini jelas didesain khusus untuk membidik pasar kelas entry-level dengan menawarkan spesifikasi memadai.

Di atas kertas, spesifikasi yang diusung oleh ponsel Evercoss Winner T+ Compo A74E ini setara dengan Lenovo A1000 yang telah Tuxlin News ulas sebelumnya. ponsel ini sudah tersedia luas di pasar tanah air. Berdasarkan hasil benchmark yang telah Tuxlin News lakukan, skor yang dihasilkan oleh ponsel andalan Evercoss ini terbilang lumayan di kelasnya dan tak jauh berbeda dengan Lenovo A1000 yang harganya lebih mahal.

Namun, impresi kinerjanya kurang memuaskan karena beberapa kali lag yang lumayan dan aplikasi sempat stop working. Tampaknya optimasi perangkat lunak Evercoss Winner T+ Compo A74E kurang matang. Terlepas dari hal tersebut, Evercoss Winner T+ Compo A74E relatif laik dipertimbangkan di kelasnya.

Beli Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Winner T+ Compo A74E

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, big speaker
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 6.4 x 0.7 x 12.5 cm berat -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan Speaker Besar

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog