Lenovo Vibe P1 Turbo, Smartphone 4G LTE dengan RAM 3GB & Baterai 5000mAh


Harga Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo – Setelah sukses menggebrak melalui seri Vibe P1m, Vibe S1, dan PHAB series, Lenovo melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah baru melalui seri Vibe P1 Turbo. Kelebihan utama ponsel 4G Vibe P1 Turbo besutan Lenovo ini menurut Tuxlin News adalah dukungan RAM sebesar 3GB dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya.


Desain Lenovo Vibe P1 Turbo cukup menarik dan elegan berkat balutan casing aluminium yang kokoh dan ditandemkan dengan hadirnya kaca antigores Gorilla Glass 3 pada bagian depannya. Ponsel 4G LTE Lenovo Vibe P1 Turbo ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Graphite Gray, Gold, dan Platinum.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Lenovo Vibe P1 Turbo dengan baterai berkapasitas 5000mAh jenis lithium ion yang diklaim mampu memberikan waktu siaga hingga 10 hari dan waktu bicara hingga 44 jam di jaringan 3G. Ponsel ini juga didukung oleh fasilitas Quick Charge yang mempu mengisi ulang daya dengan cepat, yakni 80% dalam waktu 1 jam saja. Tak hanya itu, Vibe P1 Turbo juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Lenovo juga membekali ponsel 4G LTE Vibe P1 Turbo ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layar ponsel ini dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI khas Lenovo, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Selama ini dukungan Lenovo terhadap update Android memang susah ditebak. Melihat harga yang ditawarkan, seharusnya ponsel ini dapat update ke Marshmallow.

Performa yang ditawarkan oleh Vibe P1 Turbo ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Lenovo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Lenovo Vibe P1 Turbo ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel didukung phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang dipadukan dengan aperture f/2.2, dan didukung dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle untuk foto selfie.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Selama masa pre-order, pengguna mendapat bonus berupa USB OTG Kit yang berisi flash disk 32GB, Phone stande, dan mouse wireless.
Harga Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo
“Sesuai dengan tagline Turbo, kami ingin memberikan semua segmen, baik perfoma maupun spesifikasi secara Turbo. Indonesia yang pertama kali meluncurkan Turbo dengan RAM 3GB yang akan disusul oleh sejumlah negara lainnya. Menurut kami masyarakat Indonesia memerlukan pengalaman yang memiliki spesifikasi yang tinggi,” kata Adrie R. Suhadi, Country Head, Smartphone Division Lenovo Indonesia.

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo

Harga smartphone 4G LTE Lenovo Vibe P1 Turbo berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.999.000 atau tepatnya Rp 4 juta. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Tuxlin News meilai ponsel 4G LTE Lenovo Vibe P1 Turbo ini cukup kompetitif di kelasnya.

Tak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni, tetapi juga hadir dengan desain dan material premium. Dukungan casing aluminium, kapasitas baterai jumbo, kapasitas RAM yang besar, dan beberapa fitur unik lainnya menjadi daya tarik utama ponsel 4G LTE Lenovo Vibe P1 Turbo ini.

Tuxlin News menilai ponsel 4G Vibe P1 Turbo ini akan menjadi lawan tangguh bagi Samsung Galaxy A3 2016, Oppo R7 Lite, Xiaomi Mi 4c, Sony Xperia M4 Aqua, dan beberapa ponsel lainnya.

Beli smartphone 4G LTE Lenovo Vibe P1 Turbo dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, lensa wide-angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, fingerprint sensor, Quick Charge
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.9 x 75.6 x 9.9 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh lithium polymer 
  • Warna Graphita Gray, Platinum, dan Gold
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog