Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo K5 Note Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Bertenaga MediaTek Helio P10

Harga Spesifikasi Lenovo K5 Note – Tak lama setelah peluncuran K4 Note, Lenovo langsung melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri K5 Note. Menurut Tuxlin News, Lenovo K5 Note bukanlah penerus dari K4 Note karena rilis yang hampir bersamaan. Tuxlin memprediksikan bahwa Lenovo K5 Note dan K4 Note akan dirilis untuk segmen dan wilayah pasar yang berbeda.


Smartphone berukuran bongsor ini hadir dengan desain yang agak berbeda dari K4 Note dengan balutan casing metal yang kokoh dan mewah. Lenovo K5 Note tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Silver.

Sektor audio masih menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh ponsel 4G K5 Note ini. Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel ini dengan speaker di bagian belakang ponsel dengan daya 1,5W yang ditandemkan dengan dukungan Dolby Atmos. Tak hanya itu, ponsel 4G ini juga menggunakan Hi-Fi chip Wolfson WM8281 untuk meningkatkan kualitas audio secara keseluruhan.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Lenovo K5 Note ini didukung layar sentuh berteknologi panel LTPS (Low Temperature PolySilicone) IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di layarnya. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Performa yang dihasilkan smartphone K5 Note ini mengalami peningkatan signifikan dari K4 Note menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,8GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sisi kamera, Lenovo membekali K5 Note dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF) dan dual-tone LED flash. Teknologi PDAF ini mampu maningkatkan kecepatan fokus kamera secara signifikan. Ponsel 4G Lenovo K5 Note juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Lenovo juga membekali K5 Note dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Lenovo K5 Note

Harga Lenovo K5 Note

Harga smartphone 4G LTE Lenovo K5 Note terbaru berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah $167 atau sekitar Rp 2,3 juta. Pabrikan asal Tiongkok ini menjual ponsel 4G Lenovo K5 Note dengan harga yang tak jauh berbeda dengan seri K4 Note. Seperti yang kita ketahui, K4 Note sendiri baru saja dirilis di India.

Dukungan kinerja tinggi dari SoC MediaTek Helio P10, spesifikasi kamera yang mumpuni, kamera depan yang cocok untuk selfie, dan HiFi Audio ditandemkan Dolby Atmos adalah keunggulan utama smartphone 4G Lenovo K5 Note menurut Tuxlin News. Ponsel ini mulai dijual di negara asalnya mulai minggu depan. Sayangnya, tak diketahui kapan ponsel 4G LTE Lenovo K5 Note akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Lenovo K5 Note

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,8Ghz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, dual SIM, 1,5W speaker, Hi-Fi Audio, Dolby Atmos, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 75.7 x 8.5 mm dengan berat -
  • Baterai 3100 mAh
  • Warna Silver dan Gold
Anda mungkin suka: