Wednesday, October 28, 2015

Lenovo Vibe P1m, Ponsel 4G dengan Baterai Jumbo

Harga Spesifikasi Lenovo Vibe P1m – Belum lama ini ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Lenovo Vibe P1m secara resmi telah diluncurkan di pasar Indonesia. Keunggulan utama ponsel ini adalah menawarkan baterai berkapasitas ekstra besar dan dilengkapi sejumlah fitur poendukungnya. Lenovo membekali Vibe P1m dengan desain yang elegan yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Onyx Black dan Pearl White.


Baterai adalah keunggulan utama ponsel Vibe P1m menurut Tuxlin News dengan dukungan kapasitas 4000mAh yang diklaim  menawarkan waktu bicara hingga 16 jam nonstop. Tak hanya itu, vendor asal Tiongkok ini juga membekali Vibe P1m dengan tombol terdedikasi khusus untuk mengaktifkan mode hemat energi.

Lenovo juga membekali ponsel ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Lenovo Vibe P1m ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan Mali-T720MP2.

Smartphone dngan baterai jumbo ini didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lengkap dengan fitur autrofokus, LED flash dan dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansie memori eksternal hingga maksimal 32GB. Ponsel ini juga bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain.
Lenovo Vibe P1m

“Misalnya saat daya baterai tinggal 17 persen, ketika tombol itu dihidupkan maka ponsel akan dapat dipakai hingga 13 jam. Berbeda dengan sebagian besar smartphone yang saat fitur hemat dayanya diaktifkan maka koneksi internetnya mati,” kata Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia.
“Pengguna dapat terus produktif tanpa pusing mencari colokan listrik. Smarphone ini merupakan produk pertama di seri Vibe yang dipasarkan menggunakan strategi O2O (online to offline),” kata Adrie Suhardi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia.

Harga Lenovo Vibe P1m

Harga ponsel 4G Lenovo Vibe P1m terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 2.099.000 atau tepatnya Rp 2,1 juta. Penjualan perdana smartphone Vibe P1m ini digelar oleh toko online BliBli yang menawarkan sejumlah promo, antara lain adalah voucher diskon Rp 50 ribu, potongan harga bagi pemegang karu kredit tertentu, dan bonus microSD berkapasitas 32GB.

Lalu apakah ponsel Vibe P1m layak beli? Tuxlin News menilai smartphone Vibe P1m besutan Lenovo ini masih layak dipertimbangkan, terutama bagi konsumen yang membutuhkan ponsel dengan daya tahan baterai yang tinggi. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Alcatel Flash 2, dan Meizu M2 adalah pesaing kuat bagi Lenovo Vibe P1m ini.

Beli smartphone Lenovo dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 768 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141 x 71.8 x 9.3 mm dengan berat 148 gram
  • Baterai 4000 mAh
  • Warna Onyx Black, Pearl White
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G Murah dengan Layar Super AMOLED