Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus Dual Kamera

Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus Dual Kamera – Selain meluncurkan iPhone X dan iPhone 8, Apple juga turut meluncurkan iPhone 8 Plus yang merupakan penerus langsung dari smartphone iPhone 7 Plus. Sama seperti pendahulunya, smaartphone iPhone 8 Plus besutan Apple ini masih mengandalkan dukungan dual kamera yang mumpuni. Apple mengatakan bahwa ponsel ini hadir dengan peningkatan kemampuan kamera dengan dukungan sensor dan teknlogi baru.

iPhone 8 Plus juga menawarkan kinerja tinggi berkat sokongan prosesor Apple A11 Bionic yang berkinerja tinggi. Desain iPhone 8 Plus ini relatif tak jauh berbeda dengan pendahulunya dengan menggunakan material yang berbeda. Apple memadukan frame aluminium alloy 7000 series dengan casing berbahan kaca yang diklaim cukup tangguh. Smartphone ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Smartphone canggih Apple iPhone 8 Plus ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. Apple telah menyematkan teknologi Force Touch pada smartphone andalannya ini. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan.

Tak hanya itu, layar smartphone iPhone 8 Plus ini mendukung fitur Display Zoom, True-tone Display, dan cakupan color gamut yang luas. Layar smartphone 4G iPhone 8 Plus ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating untuk melindunginya dari goresan.
Baca juga:iPhone 8 Resmi Diperkenalkan, Bertenaga Apple A11 Bionic
Berbeda dengan iPhone X yang dilengkapi dengan fitur Face ID, iPhone 8 Plus masih mengandalkan fitur keamanan sensor sidik jari yang populer disebut Apple Touch ID. Sensor sidik jari ini terintegrasi dengan tombol Home ddi bawah layar.

Kinerja yang dihasilkan ponsel iPhone 8 Plus ini bisa dikatakan mengalami lompatan signifikan dari pendahulunya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor Apple A11 Bionic yang mengusung prosesor 6-core atau hexa-core yang terdiri dari dual-core Monsoon (high performance) dan quad-core Mistral (energy efficient) yang ditandemkan dengan RAM 2GB. iPhone 8 Plus juga dibekali dengan grafis dari Apple custom GPU (Graphics Processing Unit).

Sisi kamera, Apple membekali iPhone 8 Plus dengan dual kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, OIS (Optical Image Stabilization), lensa 28mm dengan aperture f/1.8 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone quad LED flash.

Sedangkan kamera telephoto mengandalkan senslor 1/3.6 inci dengan lensa 56mm aperture f/2.8. Dual kamera ponsel ini mampu menghadirkan 2x optical zoom dan portrait mode. Ponsel 4G iPhone 8 Plus juga didukung kamera depan berkekuatan 7 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.
Baca juga:iPhone X, Smartphone Bezelless dengan Layar AMOLED Dirilis
Smartphone iPhone 8 Plus ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 64GB dan 256GB. Semua varian iPhone 8 Plus ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini membekali iPhone 8 Plus dengan baterai non-removable yang didukung fitur wireless charging dan fast charging.
iPhone 8 Plus

Harga iPhone 8 Plus

Harga iPhone 8 Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah mulai $799 atau sekitar Rp 10,5 juta untuk varian 64GB di wilayah Amerika Seriket. Adapun iPhone 8 Plus varian 256GB yang dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Harga ponsel ini di wilayah lain bisa saja berbeda sesuai dengan kebijakan Apple.

Pada dasarnya, iPhone 8 Plus menawarkan sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan iPhone 8. Dukungan dual kamera dengan 2x optical zoom yang mumpuni, kinerja tinggi dari prosesor terbaru Apple A11 Bionic, layar berukuran besar, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Apple iPhone 8 Plus menurut Tuxin News.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga promo iPhone di Sini (Klik)

Spesifikasi iPhone 8 Plus

  • Sistem Operasi Apple iOS 11
  • Apple A11 Bionic hexa-core 64-bit (dual-core monsoon dan quad-core mistral)
  • Grafis Apple custom GPU
  • Dual lamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, lensa 28mm aperture f/1.8, OIS, sensor 1/3 inci, dual-tone quad LED flash. Telephoto kamera sensor 1/3.6 inci, lensa 56mm aperture f/2.8. Kamera depan 7 megapiksel, fixed focus aperture f/2.2 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), Force Touch, 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 64GB/256GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only), stereo speaker, IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.4 x 78.1 x 7.5 mm dengan berat 202 gram
  • Baterai lithium polymer non-removable, fast charging, wireless charging
  • Warna Space Gray, Silver, dan Gold
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL: Dual Kamera Berstamina

Post a Comment for "Harga dan Spesifikasi iPhone 8 Plus Dual Kamera"