Wednesday, September 13, 2017

iPhone 8 Resmi Diperkenalkan, Bertenaga Apple A11 Bionic

Harga Spesifikasi iPhone 8 Resmi Diperkenalkan, Bertenaga Apple A11 Bionic – Bersama smartphone revolusioner iPhone X, Apple secara resmi telah meluncurkan smartphone iPhone 8. Ponsel penerus iPhone 7 series ini menawarkan perubahan desain dan spesifikasi yang sebenarnya tidak terlalu signifikan.

Penampilan fisik iPhone 8 sekilas sangat mirip dengan iPhone 7 menurut Tuxlin News. iPhone 8 ini menggunakan frame berbahan aluminium 7000 series ditandemkan dengan casing berlapis kaca. iPhone 8 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Space Gray, Silver, dan Gold. Smartphone ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Smartphone canggih Apple iPhone 8 ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. Apple telah menyematkan teknologi Force Touch pada smartphone andalannya ini. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan.

Baca juga:Pre-order Samsung Galaxy Note 8 Digelar di Indonesia, Ini Harganya
Tak hanya itu, layar smartphone iPhone 8 ini mendukung fitur Display Zoom, True-tone Display, dan cakupan color gamut yang luas. Layar smartphone 4G iPhone 8 ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating untuk melindunginya dari goresan.

Sisi kamera, Apple membekali iPhone 8 dengan berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, OIS (Optical Image Stabilization), lensa 28mm dengan aperture f/1.8 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone quad LED flash. Ponsel 4G iPhone 8 juga didukung kamera depan berkekuatan 7 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Berbeda dengan iPhone X yang dilengkapi dengan fitur Face ID, iPhone 8 masih mengandalkan fitur keamanan sensor sidik jari yang populer disebut Apple Touch ID. Sensor sidik jari ini terintegrasi dengan tombol Home ddi bawah layar.

Kinerja yang dihasilkan ponsel iPhone 8 ini bisa dikatakan mengalami lompatan signifikan dari pendahulunya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor Apple A11 Bionic yang mengusung prosesor 6-core atau hexa-core yang terdiri dari dual-core Monsoon (high performance) dan quad-core Mistral (energy efficient) yang ditandemkan dengan RAM 2GB. iPhone 8 juga dibekali dengan grafis dari Apple custom GPU (Graphics Processing Unit).
Baca juga:iPhone X, Smartphone Bezelless dengan Layar AMOLED Dirilis
Smartphone iPhone 8 ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 64GB dan 256GB. Semua varian iPhone 8 ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini membekali iPhone 8 dengan baterai non-removable yang didukung fitur wireless charging dan fast charging.
iPhone 8

Harga iPhone 8

Harga smartphone canggih Apple iPhone 8 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah mulai $699 atau sekitar Rp 9,2 juta untuk varian 64GB. Sedangkan harga iPhone 8 varian 256Gb tentunya lebih mahal. Harga ini berlaku untuk wilyah Amerika Serikat, sedangkan harga di wilayah lain bisa saja lebih mahal atau lebih murah.

Dukungan desain baru dengan material kaca yang menawan, lompatan kinerja yang tinggi berkat prosesor Apple A11 Bionic, kamera yang telah ditingkatkan, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama iPhone 8 menurut Tuxlin News. Belum ada informasi mengenai kapan iPhone 8 ini akan masuk dan tersedia di pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga promo iPhone di Sini (Klik)

Spesifikasi iPhone 8

  • Sistem Operasi Apple iOS 11
  • Apple A11 Bionic hexa-core 64-bit (dual-core monsoon dan quad-core mistral)
  • Grafis Apple custom GPU
  • Kamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, lensa 28mm aperture f/1.8, OIS, sensor 1/3 inci, dual-tone quad LED flash. Kamera depan 7 megapiksel, fixed focus aperture f/2.2 
  • Layar 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), Force Touch, 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 2GB, ROM 64GB/256GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only), stereo speaker, IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 138.4 x 67.3 x 7.3 mm dengan berat 148 gram
  • Baterai lithium polymer non-removable, fast charging, wireless charging
  • Warna Space Gray, Silver, dan Gold
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL: Dual Kamera Berstamina


EmoticonEmoticon