Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Andalkan Kamera Selfie 16 Megapiksel

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime Andalkan Kamera Selfie 16 Megapiksel – Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan smartphone selfie sentris yang membidik pasar entry-level melalui seri Redmi Note 5A Prime. Sesuai dengan segmen yang dituju, Xiaomi membekali smartphone ini dengan kamera depan yang mumpuni dengan resolusi 16 megapiksel lengkap dengan LED flash depan. 

Smartphone Redmi Note 5A Prime besutan Xiaomi ini tampil dengan desain unibody yang elegan dengan build quality yang solid. Sekilas memang desainnya agak generik atau tak jauh berbeda dengan pesaingnya yang telah beredar di pasar.  Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Rose Gold.


Ponsel 4G Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi Note 5A Prime ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL, Tersedia di Indonesia
Xiaomi Redmi Note 5A Prime mengandalkan Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. keunggulan ponsel Redmi Note 5A Prime menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 435 generasi baru dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,35GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh yang didukung untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.
Baca juga:Duel Kamera Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live ZB501KL
Fitur PDAF pada Redmi Note 5A Prime ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone Redmi Note 5A Prime sangat menarik di kelasnya dengan resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor BSI dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.
Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah 114 euro atau sekitar Rp 1,7 juta untuk varian 3GB/64GB. Sedangkan harga Xiaomi Xiaomi Redmi Note 5A Prime varian 4GB/64GB dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni 152 euro atau sekitar Rp 2,4 juta. 

Dukungan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dengan LED flash, kinerja memadai berkat sokongan chipset Snapdragon 435, harga yang masuk akal, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi Note 5A Prime  menurut Tuxlin News. Jelas, harga yang sangat murah membuat smartphone ini begitu menarik. Sayangnya, tak diketahui kapan Xiaomi Redmi Note 5A Prime  akan masuk Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus, LED flash
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm berat 153 gram
  • Baterai 3080mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Menjajal Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL, Selfie Sentris & Baterai Besar

Post a Comment for "Xiaomi Redmi Note 5A Prime Andalkan Kamera Selfie 16 Megapiksel"