Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power

Ini Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power – Lenovo belum lama ini kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan K6 series. Dua seri smartphne diluncurkan dalam waktu yang berdekatan, yakni Lenovo K6 Power dan Lenovo K6 Note. Keduanya sama-sama membidik segmen menengah dengan harga di atas Rp 2 juta. Lenovo K6 Power mulai dijual melalui toko online Lazada Indonesia.

Sedangkan Lenovo K6 Note bisa dipesan melalui toko online BliBli. Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi dan desain yang bisa dikatakan hampir sama. Tentunya hal ini membuat konsumen awam agak bingung, sebenarnya apa perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power? Pada kesempatan kali ini Tuxlin News mencoba membandingkan kedua ponsel ini dari sisi spesifikasi teknisnya. Penasaran? Simak ulasan perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power oleh Tuxlin News kali ini.


Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power

Spesifikasi Lenovo K6 Note

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Lenovo Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 16 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.0,  dan dual CCT LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, Dolby Atmos audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.9 x 70.3 x 9.3 mm berat 145 gram
  • Baterai 4000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Gold, Silver, dan Dark Grey
Baca juga:Pilih Mana Asus Zenfone Live ZB501KL vs Oppo A37?

Spesifikasi Lenovo K6 Power

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Lenovo Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.0, dan LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fingerprint sensor, Dolby Atmos audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.9 x 70.3 x 9.3 mm berat 145 gram
  • Baterai 4000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Gold, Silver, dan Dark Grey
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Lenovo K6 Power di Sini (Klik)

Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power

Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power

Desain

Sekilas memang desain Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power ini memiliki pakem atau bahasa gaya yang sama menurut Tuxlin News. Kedua smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini dibalut dengan casing metal unibody yang cukup kokoh dan terasa solid. Perbedaan yang cukup terlihat adalah Lenovo K6 Note menempatkan lubang speaker di sisi bawah. Sedangkan lubang speaker Lenovo K6 Power berada di sisi belakang ponsel.

Layar

Smartphone Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power ini sama-sama dibekali dengan layar sentuh berkontur 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Perbedaannya adalah, ukuran layar Lenovo K6 Power lebih kecil, yakni 5 inci dengan kerapatan 441 piksel per inci. Sedangkan Lenovo K6 Note mengusung layar yang lebih besar 5,5 inci dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci.
Baca juga:Xiaomi Mi Max 2 Diperkenalkan, Andalkan Baterai 5300mAh

Performa

Sisi performa, sebenarnya Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power ini masih diketakan seimbang karena sama-sama ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz yang ditandemkan dengan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505. Lenovo K6 Note dibekali dengan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan Lenovo K6 Power dibekali memori RAM yang lebih kecil, yakni 3GB.

Kamera

Lenovo K6 Note ini cukup kompetitif di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung dual CCT (Color Correlated Temperature) LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Ponsel 4G LTE Lenovo K6 Note dibekali senslor sidik jari pada sisi belakang.

Sedangkan Lenovo K6 Power mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.

Jelas, Lenovo K6 Note lebih unggul dengan resolusi kamera belakang yang lebih tinggi dan didukung fitur dual CCT LED flash yang tak dimiliki olah saudaranya, K6 Power.
Baca juga:Nubia N1 Lite, Smartphone Murah Penantang Redmi 4A & Zenfone Live

Audio

Baik Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power sama sama dipersenjatai oleh teknologi Dolby Atmos. Perbedaannya adalah, Lenovo K6 Power lebih bertenaga karena dilengkapi dengan dua buah speaker stereo pada sisi belakang. Sedangkan seri Lenovo K6 Note hanya dilengkapi dengan sebuah speaker saja pada sisi bawah ponsel.

Jadi Pilih Mana Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power?

Lalu mana yang harus dipilih setelah melihat perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power? Saat artikel ini ditulis harga Lenovo K6 Power adalah Rp 2.399.000. Sedangkan harga Lenovo K6 Note adalah Rp 2.799.000. Keduanya memang sama-sama menyasar kelas menengah, tetapi membidik segmen yang berbeda menurut Tuxlin News.

Bagi konsumen yang memiliki dana lebih dan membutuhkan ponsel layar besar bisa memilih seri K6 Note. Jika dana atau bedget lebih rendah dan mengingainkan ponsel berukuran lebih kompak, K6 Power bisa menjadi pilihan.
Anda mungkin suka:Perbedaan Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi 5S vs Xiaomi Mi 5C

Post a Comment for "Ini Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power"