Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo A57 Resmi Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Oppo A57 Resmi Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Oppo A57 secara resi telah diperkenalkan di Indonesia dan membidik konsumen yang gemar foto selfie. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Oppo A57 ini merupakan seri penerus dari Oppo A39 yang telah dirilis lebih dulu. Berdasarkan pantauan Tuxlin, ponsel 4G Oppo A57 sudah tersedia di retail offline maupun toko online terkemuka tanah air.

Penampilan atau desain dari smartphone Oppo A57 ini relatif tak jauh berbeda dengan smartphone Oppo lainnya yang dibalut dengan casing metal unibody yang kokoh dan ditandemkan dengan kaca 2.5D. Ponsel Oppo A57 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Rose Gold.


Informasi yang sudah Tuxlin News himpun sebelumnya, Oppo A57 ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In Plane Switching) berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 282 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel andalan Oppo ini. Sekilas memang spesifikasi layarnya di bawah rata-rata untuk ponsel kelas menengah.
Baca juga:Nubia M2 Dual Kamera Dirilis di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Sisi kamera, Oppo membekali A57 dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sebagai smartphone khusus selfie, Oppo A57 didukung kamera depan yang mumpuni berkekuatan 16 megapiksel fixed focus dengan sensoe BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie.

Kinerja yang dihasilkan smartphone Oppo A57 ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 435 generasi baru dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka ColorOS 3.0. Sayangnya, tak ada informasi apakah Oppo A57 ini akan mendapat update ke Android Nougat atau tidak. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 2900mAh tanpa kehadiran VOOC Fast Charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Nubia M2 Lite Khusus Selfie, Siap Hadang Vivo V5 Lite & Oppo A57
Oppo juga membekali A57 dengan memori internal 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan yang terintegrasi dengan tombol Home.
Oppo A57
"Perangkat ini kami hadirkan untuk konsumen yang aktif di media sosial dan banyak memanfaatkan fitur selfie. Sebagai seri 'Unstoppable Selfie', kami juga melengkapi perangkat ini dengan (penyimpanan) internal besar untuk menampung hasil foto selfie pengguna,” kata Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia.

Harga Oppo A57

Harga smartphone 4G selfie Oppo A57 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.199.000 atau tepatnya Rp 3,2 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini relatif masih bisa bersaing di kelas menengah dan membidik konsumen penggemar foto selfie.

Dukungan kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie, kinerja bersaing berkat duet SoC Qualcomm Snapdragon 435 dan RAM 3GB, kehadiran sensor sidik jari, dan fitur lengkap menjadi daya tarik utama Oppo A57 menurut Tuxlin. Sayangnya, ponsel ini masih didukung layar dengan resolusi HD saja. Jelas, Oppo A57 ini menjadi pesaing tangguh bagi Asus Zenfone 3 Laser, Nubia M2 Lite, Coolpad Cool Dual, dan Samsung Galaxy J7 Prime.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Oppo A57 di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo A57

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505 
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Sony IMX258 CMOS 1/3.06 inci, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 16 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD kapasitif 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm dengan berat 147 gram 
  • Baterai 2900 mAh non removable
  • Warna Gold dan Rose Gold
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Oppo A57 Resmi Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya"