Thursday, April 27, 2017

Coolpad Cool Dual dengan Dual Kamera, Siap Hadang Vivo V5 & Oppo F1S

Harga Spesifikasi Coolpad Cool Dual dengan Dual Kamera, Siap Hadang Vivo V5 & Oppo F1S – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah Coolpad Cool Dual yang dibekali dengan dual kamera belakang secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Dual kamera menjadi daya tarik utama ponsel ini dan didukung kinerja tinggi dari SoC Qualcomm Snapdragon 652 yang powerful.

Penampilan atau desain Coolpad Cool Dual ini cukup menarik dengan balutan casing metal yang kokoh dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Silver, dan Rose Gold. Sayangnya, sejauh pantauan Tuxlin News baru tersedia varian warna silver saja.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Coolpad Cool Dual ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layar ponsel ini. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terdapat pada sisi belakang ponsel.

Baca juga:Harga Xiaomi Mi 5S Plus 64GB & 128GB Terbaru di Indonesia
Performa yang dihasilkan smartphone Coolpad Cool Dual ini menawarkan kinerja di atas rata-rata menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 3GB.

Sisi kamera, Coolpad membekali Cool Dual dengan dua buah kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor RGB/color dan sensor monochrome ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Kedua kamera tersebut dikombinasikan untuk menghasilkan foto dengan detail tinggi dengan noise lebih minim.

Ponsel 4G LTE Coolpad Cool Dual juga merupakan smartphone selfie sentris dengan didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI 1.4 um piksel fixed focus dengan lensa wide-angle aperture f/2.2 dengan yang sangat mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Coolpad juga membekali Cool Dual dengan memori internal 32GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Ini agak disayangkan menurut Tuxlin News. Alternaif lain, pengguna dapat menyimpan datanya di cloud.
Baca juga:Coolpad Fancy 3 E503, Penantang Redmi 4X di Indonesia
Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka EUI 5.6. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 4060mAh didukung fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update Android Nougat di masa mendatang atau tidak.
Coolpad Cool Dual

Harga Coolpad Cool Dual

Harga smartphone 4G Coolpad Cool Dual dengan dual kamera terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 3.199.000 atau tepatnya Rp 3,2 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Coolpad Cool Dual ini tampak begitu menarik di kelas menengah.

Dukungan solusi dual kamera yang unik, kinerja tinggi dari duet Snapdragon 652 dengan RAM 3GB, desain yang elegan, fitur yang lengkap, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama smartphone Coolpad Cool Dual. Jelas, kehadiran smartphone ini menjadi pesaing serius bagi Asus Zenfone 3 Laser, Vivo V5, Oppo F1S, dan juga Samsung Galaxy J7 Prime. Secara umum, Coolpad Cool Dual cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Coolpad Cool Dual di Sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Cool Dual

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka EUI 5.6 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Dual Kamera 13 megapiksel (RGB + Monochrome), phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f2.0, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 74.8 x 8.2 mm dengan berat 167 gram 
  • Baterai 4060mAh dengan fast charging (Quick Charge 2.0)
  • Warna Gold, Silver, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Cantiknya Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Rose Pink


EmoticonEmoticon