Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy J5 Prime Dirilis di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime – Samsung secara resmi telah meluncurkan trio smartphone Galaxy J Prime yang telah mendukung 4G LTE (Long Term Evolution) di Indonesia. Pada kesempatan kali ini Tuxlin News akan mengulas tentang Galaxy J5 Prime yang merupakan varian tengah dari trio ponsel terbaru Samsung tersebut.

Smartphone 4G kelas menengah ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy J5 2016. Ponsel ini dibalut dengan casing metal yang kokoh dan ditandemkan dengan layar 2.5D yang menawan. Samsung Galaxy J5 Prime tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Black dan Gold.


Samsung membekali ponsel 4G LTE Galaxy J5 Prime ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci 2.5D berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Penggunaan layar jenis IPS menawarkan sudut pandang yang luas. menurut Tuxlin News. Layar Samsung Galaxy J5 Prime ini dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi Pro: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark
Sektor performa, Tuxlin News melihat smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini tidak terlalu menonjol tetapi masih bersaing dengan kompetitornya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang menggunakan chipset Samsung Exynos 7570 dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T8xx (TBC) untuk mendongkrak kinerjanya.

Kemampuan kamera smartphone 4G LTE Galaxy J5 Prime besutan Samsung ini bisa dikatakan agak menonjol untuk kelas menengah saat ini menurut Tuxlin News, yakni mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel autofokus dengan lensa 28 mm aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J5 Prime berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.9 fixed focus untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Perbedaan Asus Zenfone Go ZB450KL vs Zenfone Go ZB452KG
Smartphone 4G ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI terbaru. Samsung membekali Galaxy J5 Prime baterai berkapasitas cukup standar, yakni 2400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (dedicated slot).
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga smartphone Samsung Galaxy J5 Prime terbaru berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 2.799.000 atau tepatnya Rp 2,8 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy J5 Prime besutan Samsung ini setara dengan saudaranya, yakni Galaxy J5 2016. Spesifikasi dan harga yang mirip mungkin berpotensi adanya kanibal atau persaingan internal antara Galaxy J5 Prime vs Galaxy J5 2016.

Dukungan kinerja yang memadai dari duet Exynos 7570 dengan RAM 2GB, kamera yang kompetitif di kelasnya, dedicated slot microSD, sensor sidik jari, dan dukungan aftersales yang mumpuni dari Samsung menjadi daya tarik utama Galaxy J5 Prime menurut Tuxlin News. Secara umum, ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini relatif laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Galaxy J5 Prime di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

  • Sistem Operasi 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7570 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Mali-T8xx (TBC)
  • Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/1.9 autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus, LED flash 
  • Layar 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 282 piksel per inci, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 2400mAh
  • Warna Black dan Gold
Anda mungkin suka: Review Xiaomi Pro Power Bank 10.000mAh USB Type-C

Post a Comment for "Samsung Galaxy J5 Prime Dirilis di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya"