Benchmark Xiaomi Redmi Pro: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark


Benchmark Xiaomi Redmi Pro – Kemarin Tuxlin News kedatangan smartphone kelas menengah terbaru besutan Xiaomi, yakni Redmi Pro. Ponsel ini merupakan varian tertinggi dari keluarga Redmi yang pernah diluncurkan oleh Xiaomi. Dukungan dual kamera belakang yang bersensor Sony IMX258 dan Samsung ISOCELL menjadi daya tarik utamanya.

Selain itu, kinerja ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi Pro ini tak bisa dipandang sebelah mata karena mengandalkan dapur pacu dari chipset MediaTek Helio X20 yang mengusung prosesor deca-core atau 10 core. Ponsel ini terpantau sudah masuk dan mulai dijual di Indonesia dengan garansi tidak resmi atau distributor. Penasaran? Berikut ulasan benchmark Xiaomi Redmi Pro oleh Tuxlin News!


IMG_20161115_090109_HDR

Benchmark Xiaomi Redmi Pro

CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Redmi Pro besutan Xiaomi ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Detekasi aplikasi ini pada Xiaomi Redmi Pro tampak cukup akurat menunjukkan tri-cluster prosesor yang ada pada chipset MediaTek Helio X20.
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi Pro mampu membukukan skor 2747 poin pada benchmark browser Chrome, 2593 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 3668 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand asal Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelas menengah, bahkan mampu mengalahkan beberapa pesaing yang dijual dengan harga lebih mahal.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Sudah Tersedia di Indonesia
AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan Xiaomi Redmi Pro ini mampu membukukan skor 79.516 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat cukup tinggi, jika dibandingkan para pesaingnya yang rata-rata masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617/625 atau MediaTek Helio P10. Skor yang tinggi memang tak selalu menghasilkan performa real world yang gegas jika tidak dibarengi dengan optimasi pada sisi perangkat lunak.
Geekbench 4
Pada benchmark Geekbench 4, ponsel 4G LTE Redmi Pro besutan Xiaomi ini mampu menghasilkan skor 1560 poin untuk Single-Core dan 4386 poin untuk Multi-Core. Sedangkan untuk Compute RenderScript, Xiaomi Redmi Pro mencetak skor 2639 poin. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang diatas rata-rata untuk kelas 3 jutaan, serta mengungguli pesaingnya seperti Oppo F1S, Vivo V3, Samsung Galaxy A5 2016, Galaxy J7 2016, dan Polytron Prime 7S.
3DMark
Pada benchmark 3DMark Ice Storm Unlimited, smartphone Xiaomi Redmi Pro ini mampu mencetak skor 12.886 poin. Sedangkan pada benchmark 3DMark Sling Shot dengan OpenGL ES 3.1, Redmi Pro mencetak skor 894 poin, serta 1144 poin untuk Sling Shot dengan OpenGL ES 3.0. Angka ini juga bisa dikatakan cukup kompetitif untuk kelas menengah yang mengusung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T880 MP4.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Xiaomi Redmi Pro ini mampu mencetak skor 4051 poin untuk Work 2.0, 2104 poin untuk Computer Vision, dan 2423 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Redmi Pro bisa dikatakan sedikit di atas rata-rata smartphone kelas menengah di segmen Rp 3 juta-an.
Multitouch
Layar ponsel Xiaomi Redmi Pro ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti gaming, sosial media dan sebagainya. Sedangkan untuk sensor, Redmi Pro besutan Xiaomi ini bisa dikatakan cukup lengkap untuk kelas menengah karena hampir semua sensor tersedia kecuali temperature sensor dan pressure sensor.
Baca juga:Harga Xiaomi Mi 5s 64GB, Sudah Tersedia di Indonesia
Secara umum, skor benchmark Xiaomi Redmi Pro ini bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya. Dukungan chipset MediaTek Hlio X20 dengan 10-core prosesor yang ditandemkan dengan grafis dari Mali-T880 MP4, serta RAM berkapasitas 3GB memiliki andil besar di sini.

Tentunya skor benchmark tidak sepenuhnya menunjukkan kinerja real-world atau sehari-hari. Perlu review yang mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari Xiaomi Redmi Pro ini.

Harga Xiaomi Redmi Pro

Harga smartphone 4G Xiaomi Redmi Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.599.000 atau tepatnya Rp 3,6 juta untuk varian 64GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Pro ynag Tuxlin News ulas adalah varian 32GB yang dibandrol dengan harga Rp 3.199.000 atau tepatnya Rp 3,2 juta-an.

Sayangnya, berdasarkan pantauan Tuixlin News, tak banyak toko online yang menyediakan stok smartphone Xiaomi Redmi Pro varian 32GB ini. Berdasarkan hasil benchmark Xiaomi Redmi Pro yang telah Tuxlin News lakukan, terlihat bahwa ponsel ini mampu menghasilkan kinerja yang tinggi dan bersaing di kelas menengah premium.

Angka yang dihasilkan relatif tinggi dan mampu bersaing dengan chipset Snapdragon 650 atau Snapdragon 652. Impresi awal performanya cukup meyakinkan menurut Tuxlin News. Secara umum, Xiaomi Redmi Pro laik dipertimbangkan di kelasnya. Minus yang paling terlihat adalah produk ini bergaransi tidak resmi atau distributor.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Pro 64GB di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI
  • Chipset MediaRek Helio X20 dengan prosesor deca-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 2,3Ghz, quad-core ARM Cortex-A53 2GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz (varian 32GB & 64GB)
  • Grafis Mali-T880 MP4
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Sony IMX258 1/3.06 inci, aperture f/2.0, dilengkapi dual-tone LED flash + kamera 5 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL. Kamera depan 5 megapiksel, aperture f/2.0, fixed focus 
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, OLED Display
  • Memori RAM 3GB/4GB, memori internal 32GB/64GB/128GB dilengkapi microSD maksimal 256GB hybrid slot 
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GLONASS, GPS, Fast Charging, fingerprint sensor, USB Type-C
  • Dimensi 151.5 x 76.2 x 8.2 mm dan berat 174 gram
  • GSM 2G / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 4050mAh lithium ion non-removable
  • Warna Gray, Gold, Silver
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi Pro: Dual Kamera di Kelas Menengah

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog