Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy C5 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy C5 – Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan, Samsung akhirnya secara resmi telah memperkenalkan smartphone Galaxy C5 di Tiongkok. Kehadiran Galaxy C5 menandai lahirnya keluarga smartphone Galaxy C series. Tuxlin News melihat Galaxy C5 didesain khusus untuk membidik pasar kelas menengah premium.

Penampilan atau desain ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Samsung Galaxy C5 ini agak berbeda. Sisi depan terlihat mirip dengan Galaxy S7 varian non-edge dengan layar 2.5D. Sedangkan sisi belakang, ponsel ini terlihat seperti perpaduan antara HTC One A9 dengan Apple iPhone 6. Samsung Galaxy C5 tersedia dalam empat varian warna, yakni Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold.


Samsung juga membekali ponsel 4G LTE Galaxy C5 ini dengan layar berukuran 5,2 inci dengan kaca 2.5D didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 423 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel Super AMOLEDS (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Ponsel 4G LTE Galaxy C5 didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Tak ada informasi apakah ponsel menengah premium ini akan mendapat update ke Android N di masa mendatang atau tidak. Samsung juga membekalinya dengan NFC dan sensor sidik jari.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy C5 ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Samsung mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Samsung Galaxy C5 ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.9 didukung fitur autofokus dan diperkuat dengan dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/1.9.
Baca juga:Coolpad Max Andalkan Duet Snapdragon 617 dengan RAM 4GB
Ponsel 4G LTE premium ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Korea Selatan ini memperkuat Galaxy C5 ini dengan baterai berkapasitas 2600mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung Galaxy C5

Harga Samsung Galaxy C5

Harga smartphone Samsung Galaxy C5 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $335 atau sekitar Rp 4,5 juta untuk varian 32GB. Sedangkan harga Galaxy C5 varian 64GB dijual lebih mahal, yakni $370 atau sekitar Rp 5 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Tiongkok. Sampai saat ini memang Samsung Galaxy C5 baru tersedia di China saja menurut informasi yang Tuxlin News terima.

Balutan casing metal, desain yang lebih fresh, kapasitas RAM 4GB, kamera yang mumpuni, dan layar yang cukup superior menjadi daya tarik utama ponsel 4G Samsung Galaxy C5 ini. Sayangnya, tak diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy C5 di pasar luar China.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallowdengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 16 megapiksel, autofokus, aperture f/1.9, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, wide angle, aperture f/1.9
  • Layar 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED kapasitif LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 145.9 x 72 x 6.7 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 2600mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka: