Coolpad Max Andalkan Duet Snapdragon 617 dengan RAM 4GB


Harga Spesifikasi Coolpad Max – Smartphone Coolpad Max secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah premium. Sama seperti varian Lite, ponsel Coolpad Max ini juga mengusung casing aluminium unibody yang menawan dengan sensor sidik jari berada di bagian belakang. Duet prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan memori RAM 4GB menjadi daya tarik utama ponsel Coolpad Max ini.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali ponsel terbarunya dengan fitur Dual Face. Fitur Dual Face ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun jejaring sosial dalam satu smartphone melalui fasilitas BiLogin. Sehingga pengguna dengan dua akun Facebook, BBM, Line, dan sebagainya tak perlu menggunakan dua ponsel.


Beebeda dengan varian Lite, Coolpad Max ini dengan layar berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layar ponsel ini juga dilindungi lapisan antigores Scratch-resist Glass.

Coolpad membekali smartphone Max dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Cool UI 8.0. Sayangnya, tak diketahui apakah Coolpad Max Lite akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang atau tidak.

Performa yang ditawarkan oleh Coolpad Max ini menurut Tuxlin News mulai ketinggalan untuk kelas menengah premium saat ini dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Coolpad mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sektor kamera, ponsel Coolpad Max cukup bersaing dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel bersenjatakan sensor Samsung ISOCELL dipadukan lima elemen lensa aperture f/2.0 dengan fitur autofokus, dan diperkuat LED flash. Ponsel Coolpad Max juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus lengkap untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.
Baca juga:Review Singkat Asus Zenfone Selfie: Hands On & Kamera
Ponsel Coolpad Max ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Pabrikan yang sebelumnya telah merilis seri Rise dan Fancy ini memperkuat Coolpad Max ini dengan baterai berkapasitas 2800mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Coolpad Max
"Coolpad Max belum mendukung 4G karena kebijakan dari pemerintah. Ke depannya kami berencana untuk menghadirkan versi 4G dengan menggandeng pabrik lokal di Surabaya untuk memproduksi Coolpad Max," kata CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang.

Harga Coolpad Max

Harga smartphone Coolpad Max terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 4.999.000 atau tepatnya Rp 5 juta. Harga yang ditawarkan ponsel Coolpad Max terdengar sangat mahal jika melihat spesifikasi yang diusungnya, menurut Tuxlin News.

Spesifikasi yang diusung smartphone ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan ZTE Blade A711 yang hanya dijual dengan harga 2 juta. Terlepas dari hal tersebut, dukungan prosesor octa-core dengan RAM 4GB, kamera yang memadai, kehadiran sensor sidik jari, dan fitur dual face menjadi daya tarik smartphone Coolpad Max ini. Melihat harga Coolpad Max, Tuxlin News menilai smartphone ini kurang kompetitif di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Coolpad Max di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Max

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI 8.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL, aperture f/2.0, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Scratch-resist Glass 
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 75,5 x 7,6 mm dengan berat - gram
  • Baterai 2800mAh lithium ion 
  • Warna White, Gold
Anda mungkin suka:Asus Transformer Book Flip TP200SA, Laptop Hybrid Bertenaga Pentium N3700

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog