Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei P9 Plus, Andalkan Kamera Leica & Layar Press Touch

Harga Spesifikasi Huawei P9 Plus – Selain P9, Huawei juga meluncurkan smartphone flagship andalannya melalui seri P9 Plus. Berdasarkan informasi yang Tuxlin news himpun, kehadiran fitur 3D Touch yang disebut dengan Press Touch menjadi pembeda utama antara Huawei P9 Plus dengan Huawei P9.

Sama seperti seri P9, ponsel 4G LTE flagship Huawei P9 Plus ini menawarkan desain metal unibody yang menawan dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Haze Gold, Quartz Grey, dan Ceramic White. Selain menawarkan ukuran yang lebih besar dari P9. Huawei P9 Plus ini juga dipersenjatai dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G P9 Plus ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci.

Layar P9 Plus ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4. Smartphone ini didukung fitur 3D touch yang disebut Huawei dengan nama Press Touch.

Seperti yang kita ketahui, P9 Plus adalah ponsel flagship Huawei yang menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan kamera yang cukup menonjol. Huawei mempersenjatai P9 Plus ini dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang mana satu kamera menangkap gambar warna dan kamera yang lainnya menangkap gambar monochrome atau tanpa warna.

Tak hanya itu, kamera Huawei P9 Plus ini didukung lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/ 27 ASPH perture f/2.2 yang ditandemkan dengan teknologi phase-detection autofokus, laser autofokus, dan ditemani dengan dual-tone LED flash. Ponsel canggih ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei P9 Plus ini cukup gahar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Coretx-A72 dengan kecepatan 2,5Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan RAM 4GB. Sisi grafis, P9 Plus mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T880 MP4.

Ponsel ini Huawei P9 Plus ini mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dengan memanfaatkan slot SIM 2 atau yang sering disebut dengan istilah Hybrid Slot. Huawei P9 Plus juga dilengkapi dengan fingerprint sensor di sisi belakang.
Baca juga:Huawei P9 dengan Dua Kamera Belakang Diperkenalkan
Smartphone 4G LTE terbaru buatan Huawei ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1. Ponsel ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 3400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Huawei juga membekalinya dengan fitur fast charging untuk isi ulang baterai lebih cepat.
Harga Spesifikasi Huawei P9 Plus

Harga Huawei P9 Plus

Harga ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) flagship Huawei P9 Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah 750 euro atau sekitar Rp 11,2 juta. Harga ini mungkin berbeda ketika masuk pasar Asia atau Indonesia. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Huawei P9 Plus ini memang laik ditawarkan dengan harga flagship, sama seperti para pesaingnya.

Selain dukungan dua kamera berlensa Leica yang berada di sisi belakang ponsel, Huawei P9 Plus juga mengunggulkan fitur 3D Touch yang disebut dengan Press Touch. Fitur yang serupa dengan Apple Force Touch ini pertama kali diimplementasikan pada seri Mate 8. Belum ada informasi mengenai kapan Huawei P9 Plus akan masuk Indonesia.

Spesifikasi Huawei P9 Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 955 dengan prosesor 8 core atau octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 2,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz 
  • Grafis Mali-T880 MP4
  • Kamera dua kamera 12 megapiksel dengan sensor BSI, lensa Leica aperture f/2.2, phase-detection autofokus, laser autofokus,  dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, 3D Touchscreen (Press Touch), Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, Fingerprint sensor, speaker stereo
  • Dimensi 145 x 70.9 x 7 mm berat 144 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3400mAh non-removable, fast charging 
  • Warna Haze Gold, Quartz Grey, Ceramic White
Anda mungkin suka:Review Sennheiser HD 202 II: Ngebass!