Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coolpad Sky 3 Masuk Indonesia, Android Marshmallow Berkamera Selfie 8MP

Harga Spesifikasi Coolpad Sky 3 – Belum lama ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Coolpad Sky 3 telah masuk pasar Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, Coolpad Sky 3 ini sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka tanah air dan mungkin juga sudah tersedia di retail offline.

Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Coolpad Sky 3 ini membidik pasar kelas menengah yang membutuhkan layar besar. Ponsel terbaru Coolpad ini menawarkan desain elegan berkat dukungan frame metal dan ditandemkan dengan layar lengkung 2,5D yang menawan. Ponsel 4G LTE Coolpad Sky 3 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gold.


Berdasarkan Informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Coolpad Sky 3 ini didukung oleh layar sentuh 2.5D berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel 4G kelas menengah ini.

Coolpad membekali smartphone Sky 3 ini dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka Cool UI 8.0. Sayangnya, tak diketahui apakah Coolpad Sky 3 akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat di masa mendatang atau tidak.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Coolpad Sky 3 ini bisa dikatakan pas-pasan di kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP.

Sektor kamera, ponsel Coolpad Sky 3 cukup bersaing dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 8 megapiksel bersenjatakan sensor Sony Exmor dipadukan lima elemen lensa aperture f/2.0 dengan fitur autofokus, dan diperkuat LED flash. Coolpad Sky 3 juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus yang cukup mumpuni untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.
Baca juga:Pre-order Samsung Galaxy Note 7 Dibuka di Indonesia
Smartphone 4G LTE Sky 3 besutan Coolpad ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB, serta telah mendukung USB OTG. Tak hanya itu, Coolpad juga membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2500mAh didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Coolpad Sky 3

Harga Coolpad Sky 3

Harga smartphone 4G LTE Coolpad Sky 3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.470.000. Berdasarkan harga yang ditawarkan, tampaknya ponsel 4G terbaru besutan Coolpad ini agak mahal atau sedikit overprice. Hal ini memang salah satu strategi yang diterapkan oleh Coolpad untuk menggebrak pasar tanah air.

Vendor lain seperti Oppo dan Vivo juga menggunakan gaya pemasaran dan pricing yang sama. Dukungan desain mewah berkat duet frame metal dengan kaca 2.5D, kamera yang mumpuni untuk foto selfie, dan penggunaan OS Android 6.0 Marshmallow menjadi daya tarik utama Coolpad Sky 3 menurut Tuxlin News.

Secara umum, Coolpad Sky 3 masih bisa dikatakan bersaing di kelasnya, serta berhadapan langsung dengan Asus Zenfone Max, Flash Plus 2 varian RAM 3GB, Lenovo Vibe K5 Plus 3GB, dan Xiaomi Redmi Note 3.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Coolpad Sky 3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Sky 3

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Cool UI 8.0
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 8 megapiksel, sensor Sony Exmor, aperture f/2.0, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus
  • Layar 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 64GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 X 76.8 X 7.85 mm dengan berat - gram
  • Baterai 2500mAh
  • Warna Black, White & Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Lenovo Vibe C A2020