Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei P9 dengan Dua Kamera Belakang Diperkenalkan

Harga Spesifikasi Huawei P9 – Smartphone Huawei P9 secara resmi telah diperkenalkan dan siap bersaing dengan ponsel kelas flagship lainnya. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei P9 memang menonjolkan sektor kamera sebagai daya tarik utamanya.

Smartphone penerus seri P8 ini hadir dengan balutan casing metal unibody yang kokoh dan menawan, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, dan Prestige Gold.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G P9 ini dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) NEO yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 423 piksel per inci. Layar P9 ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone 4G LTE terbaru buatan Huawei ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1. Ponsel ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sayangnya, tak disebutkan adanya fasilitas fast charging pada ponsel flagship ini.

Seperti yang kita ketahui, P9 adalah ponsel flagship Huawei yang menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan kamera yang cukup menonjol. Huawei mempersenjatai P9 ini dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang mana satu kamera menangkap gambar warna dan kamera yang lainnya menangkap gambar monochrome atau tanpa warna.

Tak hanya itu, kamera Huawei P9 ini didukung lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/ 27 ASPH perture f/2.2 yang ditandemkan dengan teknologi phase-detection autofokus, laser autofokus, dan ditemani dengan dual-tone LED flash. Ponsel canggih ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei P9 ini cukup gahar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Coretx-A72 dengan kecepatan 2,5Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan RAM 3GB/4GB. Sisi grafis, P9 mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T880 MP4.
Baca juga:Red Chili LA2-S Plus, Smartphone 4G LTE Murah Meriah (Xiaolajiao)
Ponsel ini tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 32GB dan 64GB. Keduanya didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dengan memanfaatkan slot SIM 2 atau yang sering disebut dengan istilah Hybrid Slot. Huawei P9 juga dilengkapi dengan fingerprint sensor di sisi belakang.
Harga Spesifikasi Huawei P9

Harga Huawei P9

Harga smartphone Huawei P9 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah 600 euro atau sekitar Rp 9 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan varian 4GB/64GB dijual dengan harga 650 euro atau sekitar Rp 9,7 juta. Harga ini adalah harga yang berlaku untuk wilayah Eropa. Tentunya, harga bisa berbeda ketika diluncurkan di wilayah Asia.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menilai ponsel ini cukup bersaing di kelas flagship. Kamera menjadi keunggulan utamanya dengan dua kamera belakang yang ditandemkan dengan lensa besutan Leica diklaim mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Huawei P9 akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Huawei P9

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 955 dengan prosesor 8 core atau octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 2,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz 
  • Grafis Mali-T880 MP4
  • Kamera dua kamera 12 megapiksel dengan sensor BSI, lensa Leica aperture f/2.2, phase-detection autofokus, laser autofokus,  dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 
  • Layar 5,2 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS –NEO, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, Fingerprint sensor
  • Dimensi 145 x 70.9 x 7 mm berat 144 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3000mAh non-removable
  • Warna Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold
Anda mungkin suka:Review Power Bank Xiaomi 20000mAh: Jumbo!