Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nuu Mobile X4, Smartphone 4G LTE Segera Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi Nuu Mobile X4 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Nuu Mobile X4 tak lama lagi akan segera masuk Indonesia. Informasi ini Tuxlin News dapatkan dari laman resmi Nuu Mobile Indonesia di jejaring sosial Facebook. Smartphone ini tampaknya akan membidik pasar kelas menengah.


Hal yang menarik dari ponsel 4G LTE besutan Nuu Mobile ini adalah desainnya yang sekilas mirip dengan Samsung galaxy S6/S6 Edge dengan sisi belakang yang melengkung. Ponsel Nuu Mobile X4 ini menggunakan frame berbahan zync aluminium yang kokoh tetapi ringan. Smartphone 4G ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White.

Pabrikan asal Hong Kong ini membekali smartphone 4G X4 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang ditandemkan dengan teknologi Gapless Screen. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel ini.

Sama seperti ponsel 4G kelas menengah lainnya, ponsel Nuu Mobile X4 ini juga didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Android stock. Tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sisi kamera adalah keunggulan utama dari ponsel X4 ini dengan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dan didukung autofokus, serta didukung LED flash. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel autofokus dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan ponsel 4G LTE Nuu Mobile X4 menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya dengan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan didukung memori RAM 1GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Ponsel 4G LTE ini didukung baterai berkapasitas 2250mAh yang bisa dilepas (removable) untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal Hong Kong ini membekali Nuu Mobile X4 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB.
Harga Spesifikasi Nuu Mobile X4

Harga Nuu Mobile X4

Harga smartphone 4G LTE Nuu Mobile X4 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $170 atau sekitar Rp 2,2 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Amerika Serikat yang mana ponsel Nuu Mobile X4 sudah diperkenalkan ke pasar. Harga ponsel 4G LTE Nuu Mobile X4 di Indonesia mungkin berbeda, bisa lebih murah atau lebih mahal.

Desain yang elegan mirip Samsung Galaxy S6, frame berbahan zync aluinium, spesifikasi kamera yang mumpuni, dan layar HD menjadi daya tarik utama ponsel Nuu Mobile X4 ini. Namun, kapasitas RAM yang diusung hanya 1GB menjadi kelemahan fatal menurut Tuxlin News. Namun, varian Nuu Mobile X4 yang akan dilepas di Indonesia bisa saja mengusung spesifikasi berbeda. Setidaknya kapasitas RAM 2GB sudah menjadi standar ponsel 4G masa kini.

Spesifikasi Nuu Mobile X4

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2 
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel autofokus
  • Layar 5 inci Gapless Screen dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 0,5W speaker
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 5.6 x 2.8 x 0.31 inci dengan berat 156 gram 
  • Baterai 2250mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Asus X302UJ, Laptop Tipis Bertenaga Intel Skylake