Monday, February 8, 2016

Coolpad Porto S, Smartphone 4G LTE Penantang Xiaomi Redmi 3

Harga Spesifikasi Coolpad Porto S – Bersamaan dengan kehadiran smartphone seri Torino S, Coolpad juga meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) dengan harga yang lebih murah melalui seri Porto S. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Porto S besutan pabrikan asal China ini mengunggulkan fitur dual LED flash yang sangat membantu untuk memotret di tempat kurang cahaya.


Ponsel Porto S besutan pabrikan asal China ini dibekali dengan desain yang cukup menarik, yakni bezel kanan dan kiri yang terlihat cukup ramping. Sayangnya, Coolpad Porto S baru tersedia satu varian warna saja, yakni putih.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali smartphone 4G Porto S dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang ditandemkan dengan OGS (One Glass Solution). Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel ini.
Sama seperti ponsel Coolpad Torino S, ponsel Porto S ini juga didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Cool UI 8.0. Tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sisi kamera adalah keunggulan utama dari ponsel Porto S ini dengan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI autofokus dengan aperture f/2.4, serta didukung dual LED flash. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 2 megapiksel aperture f/2.4 dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan ponsel 4G LTE Coolpad Porto S menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya dengan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM 1GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) mali-T720 MP2.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2000mAh (non-removable) untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Porto S dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB. ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih antara menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Harga Spesifikasi Coolpad Porto S

Harga Coolpad Porto S

Harga smartphone 4G LTE Coolpad Porto S terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $129 atau sekitar Rp 1,7 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Porto S besutan vendor asal Tiongkok ini bisa dikatakan sedikit overprice atau terlalu mahal. Ponsel 4G LTE Coolpad Porto S ini akan kesulitan bersaing dengan lawan tangguh seperti Xiaomi Redmi 3, Meizu M2, Lenovo A6010, dan Alcatel Flash 2.

Terlepas dari masalah tersebut, ponsel 4G Porto S ini mengandalkan dukungan layar HD, spesifikasi kamera yang memadai dengan dual LED flash, dan desain yang menarik. Sayangnya, sampai saat ini Tuxlin News belum mendapat informasi mengenai kapan smartphone 4G Coolpad Porto S ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Coolpad Porto S

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 8 megapiksel, aperture f/2.4, autofokus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus aperture f/2.4
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 72 x 7.6 mm dengan berat 125 gram
  • Baterai 2000mAh lithium polymer (non removable)
  • Warna White
Anda mungkin suka:Review ZTE Blade A711, Solid dengan Sensor Sidik Jari