Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Terungkap!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3 yang tak lain adalah penerus dari Redmi 2 tak lama lagi akan diluncurkan. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Xiaomi akan meluncurkan smartphone Redmi 3 pada 12 Januari 2016.


Hal ini diperkuat dengan dirilisnya teaser ponsel 4G terbaru oleh perusahaan tersebut melalui akun resmi Weibo miliknya. Berdasarkan foto teaser yang beredar, Redmi 3 menawarkan perubahan desain yang signifikan. Xiaomi membekali Redmi 3 dengan balutan casing berbahan metal berwarna silver. Tak diketahui apakah akan tersedia varian warna lain atu tidak.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.1 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Xiaomi juga membekali ponsel 4G LTE Redmi 3 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X. Biasanya, Xiaomi menggunakan AGC Dragontrail untukl ponsel kelas entry-level dan menengah.

Performa yang ditawarkan oleh Redmi 3 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor BSI (kemungkinan Samsung S5K3M2) yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB. Mengenai ketersediaan microSD, ini masih merupakan misteri. Jajaran smartphone terbaru Xiaomi seperti Redmi Note 3 dan Mi 4c mulai menghilangkan fasilitas slot microSD.

Kapasitas baterai menjadi salah satu keunggulan ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3 menurut Tuxlin karena kabarnya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100mAh! Kapasitas sebesar ini menurut Tuxlin News akan mampu mencukupi kebutuhan hingga 3 - 4 hari penggunaan.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Harga

Harga Xiaomi Redmi 3

Harga smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3 sampai saat ini memang belum terungkap karena produknya sendiri belum diperkenalkan. Tuxlin News memperkirakan bahwa harga smartphone Redmi 3 kemungkinan besar di bawah Rp 2 juta, mengapa? Pada dasarnya, Redmi 3 ini adalah penerus Redmi 2 yang mana didesain untuk pasar entry-level dan menengah.

Beberapa sumber meyakini bahwa Xiaomi Redmi 3 ini akan dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari Redmi 2 Prime dan bersaing dengan Lenovo Vibe P1m. Teka-teki mengenai harga smartphone Xiaomi Redmi 3 ini akan terungkap saat peluncurannya yang digelar 12 Januari 2016 mendatang di Tiongkok.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Unboxing ZTE Blade A5 V9820, Android KitKat Berkamera 13MP