Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra Terungkap!

Sony Xperia C5 Ultra – Sony dikabarkan sedang menggarap smartphone bongsor yang mengusung layar sentuh berukuran besar yang menggunakan nama sandi Lavender. Akhir-akhir ini Xperia Lavender diketahui akan diluncurkan dengan nama Xperia C5 Ultra. Salah satu kelebihan ponsel ini adalah hadir dengan desain bezelless atau tanpa bezel pada sisi kanan dan kirinya. Spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh ponsel bongsor Xperia C5 Ultra ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Xperia C4 ProSelfie yang baru saja dilepas ke pasar. Sony membekali ponsel Xperia C5 Ultra ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 6 inci dengan dukungan teknologi Bravia Engine 2. Ponsel yang dirancang untuk pasar kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Xperia UI.


Sony Xperia C5 Ultra
Kinerja Sony Xperia C5 Ultra juga patut mendapat acungan jempol Tuxlin dengan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dari chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh grafis dari Mali-T760MP2. Sony mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan LED flash untuk foto selfie. Kamera belakang Xperia C5 Ultra juga tak kalah tangguh dengan mengusung resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Pabrikan asal Jepang ini membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Xperia C5 Ultra disokong oleh baterai berkapasitas 2930mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony-Xperia-C5-Ultra-back

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Harga ponsel bongsor Sony Xperia C5 Ultra sampai saat ini memang masih misterius. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, smartphone ini akan dijual dengann harga $350 atau sekitar Rp 4,7 juta. Jika informasi ini benar, Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel ini cukup kompetitif dan menggantikan posisi Xperia T2 Ultra yang dirilis sebelumnya. Sampai artikel ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan Xperia C5 Ultra akan diluncurkan ke pasar. Beberapa sumber menyebut rilis ponsel ini pada 3 Agustus 2015 mendatang.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,7GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dilengkapi LED flash
  • Layar 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony Bravia Engine 2
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM 
  • Dimensi -
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2930mAh
Anda mungkin suka:Infinix Hot Note X551, Phablet Octa Core dengan RAM 2GB Mendarat di Tuxlin Blog!