Asus X555QA, Laptop Zaman Now bertenaga AMD Bristol Ridge

Spesifikasi Harga Asus X555QA, Laptop Zaman Now bertenaga AMD Bristol Ridge - ASUS kembali menghadirkan update untuk lini produk notebook andalannya untuk segmen pengguna sehari-hari di Indonesia. Notebook tersebut diperkuat oleh prosesor AMD APU generasi ke-7 terbaru yang dihadirkan di tahun 2017 ini. Hadir dengan nama ASUS X555QA, noteboot tersebut akan sanggup untuk menunaikan tugas-tugas rutin penggunanya.

Sebagai sebuah notebook terjangkau, ASUS X555QA diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. Sebagai informasi, varian AMD A10 merupakan prosesor kelas menengah dari AMD yang menawarkan performa mumpuni dan hemat energi dengan konsumsi daya maksimal hanya 15 watt.

“Dengan X555QA, ASUS ingin menawarkan pilihan yang lebih luas bagi pengguna saat akan memilih notebook yang tepat untuk mendampingi hidup mereka sehari-hari,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Kombinasi prosesor AMD yang kuat namun efisien, dan harga yang terjangkau akan menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih baik dibanding sebelumnya,” sebut Galip.
clip_image002

Sama seperti notebook-notebook lain yang dihadirkan setelah November 2017, ASUS juga sudah melengkapi X555QG dengan sistem operasi Windows 10 di dalamnya. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot membeli dan menginstalasikan terlebih dahulu sistem operasi pada notebook ini sebelum mulai menggunakannya.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus X550IK, Laptop Gaming Entry Level Zaman Now Bertenaga AMD Polaris

Notebook Sehari-hari yang Sangat Personal

ASUS X555QA merupakan notebook all-rounder yang harganya relatif terjangkau dan sempurna untuk bekerja dan hiburan. Dengan performa APU yang mumpuni untuk tampilan grafis yang indah, notebook ini juga dilengkapi dengan audio bersertifikasi ASUS SonicMaster untuk pengalaman audio yang mengesankan.

Tak hanya itu, fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode membuat pengguna bisa memanfaatkan notebook ini kapan saja di mana saja dengan segera. Adapun konektivitas USB 3.0 akan menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi terhadap penyimpanan eksternal ataupun perangkat input-output lainnya.

“Meski notebook terjangkau, bukan berarti X555QA hanya merupakan notebook biasa saja. Agar lebih personal, ia menawarkan desain dan finishing yang berkualitas tinggi hingga mampu memberikan rasa premium bagi penggunanya,” tambah Galip. “Tak hanya performa dan desain, ASUS juga menyertakan seluruh konektivitas modern pada notebook ini untuk memenuhi kebutuhan komputasi,” tambahnya.
clip_image004

Didesain untuk Produktivitas dan Hiburan

ASUS X555QA diperkuat oleh prosesor AMD 10-9620p yang punya empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P ini merupakan APU kelas menengah berbasis Bristol Ridge (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz.

Chip yang dirilis tahun 2017 ini merupakan perbaikan dari seri Carrizo dan hanya menggunakan daya maksimal 15 watt untuk bekerja. Dengan grafis Radeon R5 uang terdiri dari 384 shader core dan 6 compute core serta kontroler memori dual channel DDR4-18600, prosesor ini menawarkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan FX-8800P yang merupakan versi flagship terdahulu.
Baca juga:Asus X555QG, Notebook Grafis Cocok untuk Pelajar & Mahasiswa
Prosesor yang menawarkan performa yang mulus dan responsif untuk aplikasi Windows pada umumnya, ditandemkan dengan grafis bertenaga dan memori yang gegas membuat X555QA menjadi notebook yang sangat ideal pula untuk menikmati konten video ataupun film. “Dengan kata lain, notebook ini sanggup memenuhi kebutuhan multitasking dan multimedia sehari-hari penggunanya,” sebut Galip.

Tak hanya dari performa, Galip menambahkan, ASUS juga menggunakan baterai Li-Polymer yang menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkan dnegan baterai silinder Li-Ion biasa. Meski telah mengalami ratusan siklus pengisian ulang, berkat teknologi ekslusif yang digunakan, baterai tersebut masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.

Dari sisi layanan purna jual, ASUS juga memanjakan pengguna X555QA dengan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun, dan berlaku secara global.

Harga Asus X555QA Rp 6.099.000

Spesifikasi Asus X555QA

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel, 45% NTSC
  • Prosesor AMD A10-9620P quad-core dengan kecepatan 2,5GHz Turbo maksimal 3,4GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R5 IGP 720MHz
  • Memori RAM 4GB DDR4-2133MHz, upgradeable max 16GB DDR4
  • Storage hard disk 1TB 5400rpm
  • Konektivitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, DVD-RW, card reader
  • 2W stereo speaker dengan Asus SonicMaster audio 
  • Kamera depan tersedia
  • Baterai 2 Cell 37Whrs, hingga 10 jam web browsing
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm dengan berat 2,3 kg
  • Warna hitam
Anda mungkin suka:10 Laptop Asus Terbaik 2017 Versi Tuxlin Blog!